Pasific Pos.com
Papua Selatan

Putri Indonesia Papua Barat Salut Dengan Program Home Industri Kapolres Merauke

Kapolres dan Kabag Ops saat menerima kunjungan Olvah Alhamid (foto:iis)
Olvah Alhamid : Luar Biasa, Kita Butuh Sosok Seperti Beliau

 

MERAUKE,ARAFURA,-Olvah Alhamid model asal Fak-Fak Papua Barat juara kontes Putri Indonesia dan menduduki posisi 5 besar pada tahun 2015 lalu serta mendapat gelar Putri Indonesia Intelegencia, Senin lalu berkesempatan mengunjungi tenda home industri Polres Merauke dan bertatap muka langsung dengan yang punya ide, Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum guna bersilaturahmi dan meninjau langsung aktifitas masyarakat lokal di dalam tenda tersebut. Putri Indonesia Papua Barat 2015 ini sangat antusias dan terkesima dengan ketrampilan masyarakat asli Papua dalam membuat minyak goreng dan kancing baju dari batok kelapa di bawah asuhan sang Kapolres.

Dirinya tidak hanya kagum tetapi juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolres karena menurutnya sosok seperti beliau sangat dirindukan oleh masyarakat. Kepada ARAFURA News ia menyampaikan bahwa Kapolres Untung Sangaji adalah sosok yang perlu dicontoh karena karakter seperti beliau sangat dibutuhkan di Indonesia khususnya di Papua. “Saya benar-benar salut ketika bertemu beliau karena sebagai sosok pejabat yang mempunyai power dan kedudukan, beliau sangat rendah hati dan memperhatikan masyarakat.

Bahkan beliau tidak segan untuk makan di warung-warung sederhana yang ada di pinggir jalan dan itu saya saksikan sendiri. Saya bangga kepada beliau yang sudah merangkul masyarakat asli Papua untuk dilatih home industri,”jelas Olvah. Ia juga menilai sosok Kapolres baru tersebut sangat kebapaan karena merangkul semua orang, selayaknya bapak dan anak. Dengan kerendahan hati Olvah juga menawarkan bantuan kepada sang Kapolres jika memang ingin berkolaborasi. “Luar biasa hasilnya karena upaya keras Kapolres maka adik-adik yang awalnya belum bisa sekarang sudah sangat trampil. Saya sangat terharu karena di tengah kesibukan, beliau masih bisa menyempatkan waktu untuk memperhatikan masyarakatnya. Terima kasih banyak Pak Untung Sangaji atas suportnya, bapak memiliki hati yang sangat baik dan semoga niat bapak untuk mengembangkan SDM di Papua dapat dimudahkan oleh Tuhan sehingga dapat bersaing dengan saudara lain di luar Papua,”harapnya.

Artikel Terkait

Cerita Seputar Home Industri Kapolres Berlanjut

Afrans

Kesigapan Kapolres Cegah Terorisme Dan Kriminalitas

Arafura News

Sambangi Kampung Tanas, ‘Kapolsek Aris Dianto Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Kapolsek Bupul Komit Jalin Sinergitas Dengan Unsur TNI

Arafura News

IPDA Mohamad Aris : Kapolsek Itu ‘Miniaturnya’ Kapolres

Arafura News

Kapolres Segera Hadirkan Terobosan Baru

Arafura News

Atasi Over Load Beras

Arafura News

Antisipasi Situasi, Pasukan Dari Merauke Disiagakan

Arafura News

Ini Bentuk Perhatian Seorang Untung Sangaji

Arafura News