Pasific Pos.com
Papua Selatan

Merauke Fish Community, Wadahnya Para Pecinta Ikan

Member Merauke Fish Community, Ardho Alamsyah (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Member Merauke Fish Community, Ardho Alamsyah mengemukakan bahwa komunitas ini terbentuk karena di Kabupaten Merauke semakin banyak masyarakat yang merupakan pecinta ikan sehingga ia dan sejumlah rekannya sepakat untuk membentuk sebuah komunitas guna merangkul para pecinta ikan tersebut. Merauke Fish Community ini sendiri terbentuk sekitar 2 bulan lalu dan mendapatkan dukungan dari pihak-pihak terkait untuk bersama-sama survive di dalam wadah komunitas tersebut. “Intinya kita memiliki hobi yang sama dan kita bisa bermanfaat bagi banyak orang,”jelasnya kepada ARAFURA News di Rumah Kopi D,Waroeng belum lama ini.

Ia menjelaskankomunitas terbentuk secara spontan diawali dari ajang kumpul-kumpul dan sering berdiskusi tentang dunia ikan sejak kurun waktu 1 tahun belakangan ini. Member yang bernaung juga cukup banyak, mencapai 200 orang dan tersebar hingga di wilayah distrik, seperti Kurik, Semangga dan lain sebagainya. Member-member tersebut juga berasal dari berbagai kalangan usia, mulai anak-anak, remaja dan dewasa. Bahkan tidak yang sedikit menjadikan hobi ini sebagai mata pencaharian tetap maupun pekerjaan sampingan.

Untuk program-program kegiatan juga sudah mulai digencarkan, selain mengadakan pameran ikan hias juga akan dilanjutkan dengan rutin mengedukasi pecinta ikan. Pihaknya akan menggandeng pihak-pihak terkait sehingga para pecinta ikan lebih memahami bagaimana melestarikan ikan-ikan tersebut. Termasuk untuk jenis ikan lokal akan lebih digencarkan lagi di waktu-waktu mendatang. “Saat ini banyak bermunculan pecinta ikan yang baru, oleh sebab itu meskipun masih pandemi penjualan tetap meningkat. Sekarang tinggal mengupayakan untuk mempertahankan kualitas dari ikan yang dipasarkan,”pungkasnya.

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News