Pasific Pos.com
Headline

Mathius Fakhiri Mendaftar di Partai Gerindra

Tim Mathius D Fakiri dan Benyamin Arisoy mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Jumat 3 Mei 2024. (Foto Tiara).

Jayapura –  Bakal Calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Mathius D Fakhiri dan Benyamin Arisoy mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Jumat 3 April 2024, siang.

Dimana sebelumnya, Tim Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua ini juga telah mendaftarkan diri di Partai Demokrat Papua, pada Senin 29 April 2024.

Ketua DPC Kota Partai Gerindra, Budi Dayani mengatakan, baru satu kandidat yang mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur Papua, setelah tiga hari pasca dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah oleh DPD Gerindra Provinsi Papua.

Kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran itu adalah Mathius D Fakhiri. Hanya saja Mathius D Fakiri saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Papua, sehingga tidak datang langsung dan hanya diwakili oleh timnya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Jayapura.

Begitu pun untuk bakal calon Wakil Gubernur Papua, baru satu kandidat yakni atas nama Benyamin Arisoy yang juga hanya diwakili oleh tim yang sama.

“Jadi, yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Papua, itu baru satu kandidat. Baru pak Mathius Fakhiri melalui timnya,” jelas Budi Dayani ketika ditemui wartawan disela sela pendaftaran, Jumat 2 April 2024 di Kantor DPC Gerindra Kota Jayapura.

“Kemudian untuk wakil gubernur Papua, itu juga satu, yakni Benyamin Arisoy yang diwakili oleh timnya untuk mengambil formulir. Jadi itu bersamaan, hanya pendaftarannya wakil gubernur sendiri, gubernur sendiri,” sambungnya.

Dimana seharusnya, tim dari Mathius Fakhiri dan Benyamin Arisoy mengambil formulir pendaftaran pada 2 Mei 2024. Namun pada 1 Mei 2024 itu merupakan hari libur.

“Ya kami harap saat pengembalian berkas, para kandidat bisa datang langsung. Mungkin pas pemaparan visi misi. Untuk itu kami harap yang bersangkutan harus hadir,” ujar Budi Dayani yang akrab disapa Nani.

Budi Dayani menamnahkan, jika saat ini Partai Gerindra sudah mulai membuka pendaftaran bagi peserta bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua secara terbuka sejak 30 April – 10 Mei 2024 di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura dengan alamat Bucen II Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Sehingga siapa saja yang ingin mencalonkan diri bisa mengambil formulir pendaftaran.

“Oleh karena itu, pendaftaran bakal calon kepala daerah ini, kami lakukan secara terbuka. Bahkan, kami umumkan melalui media massa maupun medsos kami. Kami harap bagi siapa saja yang ingin mendaftar, silahkan datang ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura,” imbuhnya. (Tiara).