Pasific Pos.com
Papua Selatan

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

2405212
Kapolres saat melakukan pengguntingan pita (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dirinya begitu dielu-elukan masyarakat, begitu disanjung dan begitu dihormati. Ya, sosok Kapolres Merauke yang satu ini, saat tiba di lokasi peresmian satu unit Poskamling yang dibangun di kawasan pintu air di area pemukiman warga Suku Asmat, Senin (24/5) disambut dengan sangat meriah. Kharisma dari seorang Untung Sangaji begitu melekat di hati masyarakat khususnya warga asli Papua yang ada di wilayah tersebut sehingga tidak heran, ketika pria yang viral karena keberaniannya menumpas aksi teroris itu turun dari mobil dinasnya langsung disambut dengan tarian adat bahkan dirinya digendong dan diarak menuju tenda acara.

Cuaca panas siang itu tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk dapat memberikan sambutan yang terbaik kepada Kapolres yang memang sangat dekat dengan masyarakat itu. Terlebih kali ini kedatangannya secara khusus untuk melakukan peresmian Poskamling yang memang tengah ia gencarkan guna menjaga kamtibmas di seputar Kota Merauke. AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum memang sangat diterima masyarakat berkat perhatian dan kebaikan hatinya membina dan menolong masyarakat selama ia mengemban tugas di bumi Anim Ha.

2405215
Kapolres saat diarak warga

“Terima kasih karena sudah undang beta dan sambut beta dengan katong pung tarian adat. Terima kasih masyarakat sudah mau membangun pos yang akan menampung segala aspirasi masyarakat. Jika ada kesulitan dapat disampaikan di pos ini, jika warga butuh beras atau apa saja bisa disampaikan. Beta selalu bersemangat untuk bantu samua yang ada di sini,”terang Untung Sangaji yang disambut dengan tepuk tangan warga.

AKBP Untung Sangaji juga meminta masyarakat untuk menjauhi miras dan tidak lagi mabuk-mabukan karena akan diawasi lewat kehadiran Poskamling tersebut. Selain itu ia tidak lupa menyampaikan tentang pelaksanaan PON XX di Kabupaten Merauke yang akan membantu ekonomi masyarakat karena budaya, makanan khas daerah hingga orang-orang yang ada di daerah ini semua akan dihargai dan dihormati. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat karena telah bersedia melaksanakan PON di Papua khususnya Merauke apalagi ke depan akan dipersiapkan untuk menjadi sebuah provinsi yakni Papua Selatan.

Sementara itu Paskalis Simar selaku Ketua Lingkungan Warga Suku Asmat kawasan pintu air mengemukakan bahwa Poskamling yang dibangun merupakan gagasan dari masyarakat setempat yang dengan penuh kesadaran mendukung apa yang dicetuskan oleh Kapolres dan bekerja bersama-sama dengan Babinsa dan KP3 Laut. Sejak awal tahap pembangunan hingga selesai, semua berjalan dengan baik. Dengan adanya Poskamling diharapkan dapat tercipta kondisi pemukiman yang aman dan damai tanpa ada lagi orang yang mabuk-mabukan.( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans