Pasific Pos.com
Kota Jayapura

7 Kandidat Bakal Calon Walikota Jayapura Mendaftar di Partai Gerindra Papua

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Syamsier Husein bersama Tim, mewakili Abisai Rollo menerima formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura dari Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani.

Jayapura – Memasuki hari ketiga, pasca pendafataran bakal calon kepala daerah, tujuh orang kandidat bakal calon Walikota Jayapura telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Jayapura, Bucen Entrop, Jayapura Selatan.

Kepada Pers, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani menyebut ketujuh kandidat yang mengambil formulir pendaftaran itu, diantaranya Abisai Rollo, Musa Yan Youwe, Christian Ireew, Hanok Wambukomo, Imelda Haay, Edward Hababuk dan Frans Pekey.

“Semua mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura. Namun untuk wakil walikota itu belum ada yang datang mendaftar,” ungkap Budi Dayani, ketika ditemui disela sela pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura pada Jumat, 3 Mei 2024.

Pada kesempatan ini, Budi Dayani kembali menegaskan bahwa Partai Gerindra Papua membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah sampai 10 Mei 2024. Bahkan Partai Gerindra membuka pendaftaran secara terbuka sehingga siapa saja bisa mendaftar untuk menjadi bakal calon kepala daerah, baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota di Provinsi Papua.

“Bagi yang mendaftar, pengembalian formulir dan berkas pendaftaran lebih cepat lebih baik, untuk kita jadwalkan bisa mengikuti pemaparan visi dan misi,” pesannya.

Lanjut dikatakan, sampai saat ini sudah ada dua bakal calon kepala daerah yang telah mengembalikan berkas pendaftaran yaitu diantaranya Musa Yan Youwe sebagai bakal calon Walikota Jayapura dan Kerry Yarangga dari Biak Numfor.

“Jadi, pengembalian berkas ini, tidak perlu menunggu sampai batas akhir pendaftaran 10 Mei 2024,” jelasnya

Tak hanya itu, Budi Dayani yang akrab disapa Nani ini juga membeberkan jika total keseluruhan terdapat 25 calon kandidat yang sudah mendaftar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Papua untuk bakal calon kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wkail walikota di Provinsi Papua.

“Sampai hari ini, di Provinsi Papua yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada 25 bakal calon kepala. Itu ada bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, jika DPD Partai Gerindra Papua bersama dengan DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan dan Papua Tengah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang dipusatkan di DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Bucen Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura mulai 30 April sampai 10 Mei 2024. (Tiara).