Pasific Pos.com
Papua Selatan

Amankan Venue, Satpam Bakal Dilatih

1905213
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menjelaskan bahwa terkait dengan pembangunan fasilitas PON XX 2021 di Kabupaten Merauke yang hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan belum rampung 100% maka pihaknya memandang pengamanan menjelang event nasional tersebut harus diperketat. Apalagi pada pelaksanaan PON XX nanti Kabupaten Merauke dipercayakan sebagai tempat penyelenggaraan enam cabang olah raga di antaranya sepak bola putri, catur, anggar, motor cross, road race dan wushu.

“Untuk mengoptimalkan pengamanan kita akan latih Satpam-Satpam untuk ditempatkan di setiap venue, wisma atlet serta penginapan. Dalam hal ini kita sangat membutuhkan pengamanan yang ketat untuk setiap cabang olah raga. Kita juga akan mempersiapkan sarana prasarana dan peralatan guna menunjang pelaksanaan pengamanan PON XX tahun 2021 di Merauke,”jelasnya usai menggelar jumpa pers di ruang Humas Polres.

Kapolres mengungkapkan, untuk fasilitas PON XX 2021 di Kabupaten Merauke memang hampir rampung dimana penanaman rumput dan pemasangan umbul umbul di setiap fasilitas akan segera dipasang sedangkan menyangkut pengamanan Polres Merauke, Satuan TNI dan instansi terkait akan melaksanakan perencanaan sesuai dengan work management.( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News