Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

23005211
Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Di era serba teknologi seperti sekarang ini dimana orang mulai dimanjakan dengan berbagai kelebihan fasilitas yang moderen dan lebih canggih, tetap dibutuhkan kehati-hatian dalam penggunaannya, termasuk ketika menggunakan fasilitas seperti media sosial (medsos). Pasalnya, informasi yang diberikan melalui medsos akan dengan sangat mudah dikonsumsi publik bahkan bisa dishare.

Jika informasi yang disampaikan bersifat positif tentu akan sangat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik namun lain halnya jika yang disampaikan negatif bahkan terkesan hoax maka akan sangat berbahaya. Banyak kasus yang menimpa orang-orang dan pihak-pihak tertentu yang keliru dalam menggunakan medsos bahkan ada yang mengandung unsur SARA atau tindakan-tindakan yang melecehkan pihak lain.

Seperti yang terjadi belum lama ini dimana seorang pemuda melakukan penghinaan dengan kata-kata yang tidak pantas terhadap institusi Polri dan TNI sehingga harus berurusan dengan hukum. Terkait dengan hal tersebut, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum selaku Kapolres Merauke terus memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos sehingga tidak terjadi hal-hal yang melenceng dari norma dan hukum.

“Saya sudah berulang kali menegaskan untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos karena menghina dan melecehkan institusi negara, baik TNI maupun Polri maka akan merasakan akibatnya. Jadi kalau pelakunya ditahan maka itu wajar karena sudah ada aturannya. Namun sebaliknya, kalau tidak ditahan malah saya yang bisa terkena pra peradilan nantinya,”tegas Untung Sangaji kepada ARAFURA News saat ditemui di ruang kerjanya Jumat lalu.(Iis).

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans