Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kedekatan Sang Jenderal Saat Bertemu Anak Panti Asuhan

23005214
Danrem saat berfoto bersama anak-anak panti (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-“Baru pertama kali saya menginjakkan kaki di panti ini dan kesan yang saya rasakan adalah perasaan senang dan bahagia melihat suasana panti yang begitu bersih dan nyaman, begitu pula anak-anak penghuni panti yang terlihat sangat rapih dan bersih dalam penampilan,”demikian ungkapan hati dari sang Jenderal di tanah Anim Ha, Brigjen TNI Bangun Nawoko saat menyambangi Panti Asuhan Amam Bekai Chevalier dalam rangka kegiatan bakti sosial memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-58 belum lama ini.

Nama panti yang berarti ‘hati yang berbelas kasih’ menurut Danrem 174/ATW ini memiliki makna yang luar biasa sehingga sudah seharusnya bagi semua pihak untuk selalu memberikan kasih sayang kepada sesama. Adapun kedatangannya ke panti tersebut bersama dengan organisasi HMI, HIPMI dan KNPI diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak di panti asuhan agar tetap semangat dalam meraih cita-cita dan masa depan yang lebih cerah.

Tidak hanya memberikan motivasi, Danrem yang dikenal tegas ini juga meminta agar semua pihak termasuk para penghuni panti asuhan dan pengasuh untuk ikut serta menjaga kedamaian di bumi Anim Ha. Menurutnya, masyarakat di bumi Anim Ha selama ini benar-benar merawat kedamaian, keamanan, kerukunan dan yang tidak kalah penting adalah tetap mencintai NKRI.

Kondisi seperti inilah yang harus dicontoh oleh daerah lainnya di Papua dimana mereka harus belajar tentang kedamaian, keamanan, kerukunan dan kesejahteraan dari bumi Anim Ha. “Apalagi Merauke termasuk daerah multi etnis karena hampir seluruh etnis terdapat di dalamnya namun tidak pernah berkonflik melainkan hidup berdampingan satu sama lain. Inilah sebenarnya arti dari kbhinekaan yang sesungguhnya,”pungkas sang Jenderal.( Istya Sari Utami ).

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News