Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Maju Pilbup Yahukimo, Sinut Busup Daftar ke 4 Parpol

Sinut Busup saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Yahukimo di Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra.

Jayapura – Legislator Papua, Sinut Busup, SE, MSi dengan tegas mengatakan siap untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Yahukimo dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) serentak tahun 2024.

Untuk itu, Sinut Busup yang merupakan anggota Komisi IV di DPR Papua ini mengaku telah mendaftar ke 4 partai politik, diantaranya Partai Gerindra.

“Saya sudah mendaftar di 4 partai politik. Diantaranya Gerindra, Golkar, PKB dan Hanura. Khusus Gerindra dan Golkar ini, kami sudah melakukan komunikasi politik cukup lama termasuk dari pusat dan daerah,” kata Sinut Busup usai menyerahkan berkas pendaftaran di Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan yang berada di DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Menurut Sinut Busup yang juga sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua ini mengungkapkan, jika Partai Gerindra Yahukimo mendapatkan 2 kursi, Golkar 2 kursi, PKB 1 kursi dan Hanura 1 kursi, sedangkan PAN mendapatkan 1 kursi.

Sehingga sebagai kader PAN, Sinut Busup mengaku jika akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Yahukimo.

Sinut Busup juga mengatakan, jika PAN Kabupaten Yahukimo mendapatkan 1 kursi DPRD, sehingga ia akan berkoalisi dengan partai lain untuk mencapai persyaratan jumlah kursi dalam mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo pada Pilbup 2024.

“Apalagi, untuk membangun Kabupaten Yahukimo ini, butuh koalisi dengan partai lain. Tidak hanya 1 atau 2 partai saja. Kami harap bisa mendapatkan rekomendasi dari partai lain,” harapnya.

Sebagai anak daerah, Sinut Busup pun menyampaikan niatnya ingin mencalonkan diri dalam bursa Pilbup Yahukimo itu, hanya semata mata untuk membangun daerahnya kedepan menjadi lebih baik lagi bersama dengan stakeholder.

“Jadi, sebagai anak daerah saya akan hadir untuk semua orang, karena Yahukimo milik bersama. Tidak pandang bulu memihak ke siapa. Intinya, melihat, mendengar dan melakukan,” tegas Sinut Busup.

Sekedar diketaui, untuk maju dalam Pilbup Yahukimo ini, Sinut Busup dikabarkan bakal menggandeng Paul Heluka, SIP sebagai bakal calon Wakil Bupati Yahukimo. (Tiara).