Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sosok Kapolres Merauke Di Mata Ketua LMA

Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignasius MB.Ndiken (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-“Pak Kapolres belum lama bertugas di Merauke namun sudah melakukan terobosan dengan membantu masyarakat lokal, hal ini tentu menjadi sesuatu yang luar biasa. Beliau sudah mau membantu saya punya masyarakat adat dengan memberdayakan mereka melalui kegiatan home industri. Apalagi bagi yang sudah trampil diberikan kebebasan untuk kembali ke rumah masing-masing dalam berkarya sesuai dengan ilmu yang sudah diajarkan,”demikian ungkapan hati dari Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignasius MB.Ndiken yang salut dan kagum dengan sosok Kapolres Merauke yang baru, AKBP Untung Sangaji.

Awal perkenalannya dengan sosok yang pernah viral itu, hanya satu kata yang Ignasius ucapkan, yakni luar biasa. Ia mengakui kata-kata tersebut tidak berlebihan dan pantas disematkan kepada Kapolres Merauke atas dedikasi yang sudah diberikan dan perhatian besar kepada masyarakat asli Papua. Ia juga menilai Kapolres dapat menjadi teman yang baik untuk berdiskusi tentang bagaimana memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua.

“Yang luar biasanya itu, baru beberapa minggu ia menjabat sebagai Kapolres namun sudah ada hasil nyata dengan memberdayakan masyarakat lokal. Saya tidak tahu bagaimana caranya beliau bisa secepat itu merealisasikan programnya dan saya juga tidak ingin banyak bertanya karena saya yakin yang dilakukannya adalah hal positif,”jelas Ignasius kepada ARAFURA News di kediamannya Sabtu lalu. Ia menambahkan, Kapolres Untung Sangaji sangat memperhatikan apa yang menjadi hak orang Papua dan benar-benar fokus dalam hal ini.

Komunikasi yang selama ini terjalin juga cukup baik bahkan ia mengakui sudah terjalin kedekatan khusus dengan sang Kapolres seperti halnya kedekatan yang selalu beliau tunjukkan dengan masyarakat Papua pada umumnya. “Saya tersentuh dengan langkah positif yang dilakukan Kapolres. Beliau ada hati untuk membangun dan memperhatikan saya punya masyarakat pribumi. Saya juga baru pertama kali melihat sosok Kapolres yang berbeda seperti beliau, baik pola pikir dan gaya kerjanya benar-benar mencirikan karakter seorang Untung Sangaji,”jelas Ignasius.

Selain program home industri, pria ini juga kagum dengan kegiatan berbagi kasih yang rutin dilakukan oleh Kapolres Merauke dengan memberikan bantuan kepada masyarakat. Apalagi Kapolres langsung turun tangan menyerahkan bantuan yang selalu dibawa di dalam mobilnya. Tidak berhenti sampai di situ, hal lain yang ia apresiasi yaitu dalam mencegah tindakan kriminal di Kota Merauke, beliau turun langsung melakukan patroli. “Kapolres yang sekarang memang orang lapangan betul dan saya belum pernah melihat yang seperti itu. Beliau juga sosok yang berpengalaman karena sudah bertugas di berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke,”pungkasnya

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans