Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

105215
Sejumlah barang bukti milik napi yang kembali disita (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Pasca kerusuhan yang menyebabkan dua napi di Lapas Kelas IIB Merauke tewas maka Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum gencar melakukan upaya tindak lanjut guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah berhasil meredam aksi penghuni Lapas Sabtu lalu dengan menyita sejumlah senjata sajam (sajam) dan memberikan bantuan dispenser, air galon dan kopi instan kepada napi, Kapolres yang dikenal tegas ini tidak membuang-buang waktu lagi dengan kembali melakukan razia pada Senin kemarin.

Tepatnya pukul 03.30 WIT, Kapolres Untung Sangaji setelah melakukan apel pasukan di Mako Brimob langsung bergerak bersama 2 regu Sat Brimob, Danyon AKP Syarifudin Ahmad dan 1 regu Rajawali lagi dari Polres yang dipimpin oleh Kabagops serta didampingi oleh Wakapolres. Upaya ini benar-benar ia fokuskan agar kondisi Lapas tetap dalam keadaan aman dan tidak terjadi lagi aksi kekacauan, apalagi sampai menyebabkan orang meninggal dunia.

“Saya selaku Kapolres konsen untuk masalah ini dan bersama tim tersebut melakukan operasi dadakan dengan mencari barang-barang terlarang di lingkungan Lapas. Akhirnya berhasil kita temukan sebanyak 32 sajam berupa pisau tombak dan lain-lain, termasuk bong untuk narkoba dan dua alat untuk membuat tato serta 13 HP,”terang Untung Sangaji kepada ARAFURA News usai melakukan operasi. (Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans