Pasific Pos.com
Papua Selatan

Keluarga Tahanan Rutin Dibantu

Kapolres saat memberikan bantuan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum memang dikenal sebagai sosok pimpinan yang sangat dekat dengan masyarakatnya sehingga kerap melakukan berbagai kegiatan sosial guna membantu masyarakat yang membutuhkan sentuhan. Seluruh kalangan ia sentuh tanpa memandang asal usul atau kepentingan apapun karena bagi pria yang satu ini, masyarakat adalah sebuah keluarga yang harus dikasihi dan disayangi.

Terlebih dirinya yang saat ini memimpin lingkup kepolisian Merauke sejak ia dipindahkan dari tempat tugasnya yang lama sebagai Kapolres Aceh Utara beberapa waktu lalu. Salah satu yang menjadi sasaran kepedulian Untung Sangaji adalah para tahanan dan juga keluarganya. Sebab menurut Kapolres yang satu ini, terlepas dari kesalahan yang sudah dilakukan tetap saja para tahanan tersebut adalah manusia yang perlu diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Tidak terkecuali keluarga tahanan yang harus hidup berpisah sementara waktu dengan anggota keluarganya karena harus menjalani masa hukuman.

Oleh sebab itu sebagai bentuk kepedulian, pihaknya rutin memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga tahanan yang biasanya mendatangi Polres Merauke untuk membesuk keluarga yang ditahan. “Kita berikan bantuan kepada keluarga para tahanan berupa sembako dan hal ini sudah dilakukan sejak saya mengemban tugas di Kabupaten Merauke. Bantuan diberikan sebulan sekali dengan harapan dapat bermanfaat bagi keluarga mereka. Apa yang kita berikan semata-mata sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada mereka yang sudah seharusnya dilakukan oleh semua orang,”jelas Untung Sangaji kepada ARAFURA News.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans