Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

514211
Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Pasca kerusuhan yang terjadi di Lapas Kelas IIB Merauke beberapa waktu lalu maka selaku Kapolres, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mulai tegas dalam hal ini, apalagi ketika ia mengetahui bahwa selama ini tidak ada polisi yang menjaga di area tersebut. Oleh sebab itu demi keamanan dan mencegah terjadinya tindakan serupa maka pihaknya akan menempatkan petugas polisi di area Lapas yang direncanakan usai lebaran.

“Saya akan terapkan seperti itu agar aman seperti tempat-tempat yang lain. Saya sudah mengendus sebelum terjadi tindakan napi yang lebih brutal sehingga dapat ditangani segera. Sama halnya ketika kasus warga yang hendak mengibarkan bendera selain Merah Putih beberapa waktu lalu, saya sudah tahu duluan sehingga saya bisa batalkan dan langsung saya tangkap. Sama halnya dengan aksi napi di dalam Lapas yang sudah saya geledah dan berhasil menyita berbagai peralatan yang dilarang milik mereka,” jelas Kapolres Untung Sangaji kepada ARAFURA News di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, seharusnya ada petugas polisi yang ditempatkan di area Lapas dan akan bergantian melakukan penjagaan, baik pagi, siang maupun malam. Namun diharapkan agar petugas tersebut tetap diperhatikan dengan baik termasuk persoalan makan mereka. Pasalnya semua dilakukan demi keamanan seluruh penghuni Lapas juga dan ia mengakui rencana tersebut sudah dikomunikasikan dan mendapat respon positif dari pihak Lapas.( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News