Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gagasan Home Industri Kapolres Untung Sangaji

Penjabat Sekda Ruslan Ramli saat memberi hadiah kepada Kapolres (Foto:iis)
‘Raih Juara Lomba Inovasi Pelayanan Publik Di lingkungan Pemda Merauke’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Inovasi Polres Merauke membangun sinergitas kamtibmas melalui pengolahan limbah batok kelapa dan minyak kelapa bernilai ekonomis yang digagas oleh Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum akhirnya berhasil mengantarkan Polres Merauke menjadi juara pertama pada lomba inovasi pelayanan publik dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan Pemda Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu Kapolres telah menerima langsung hadiah dan penghargaan yang diberikan oleh Penjabat Sekda Ruslan Ramli di auditorium Kantor Bupati kemarin.

Kepada wartawan usai menerima penghargaan, Kapolres mengemukakan bahwa pembinaan kepada masyarakat untuk menjalankan home industri akan terus dilakukan karena selama ini telah berjalan dengan baik. Namun ia mengakui bahwa untuk saat ini tetap dilakukan pembatasan-pembatasan mengingat daerah masih dalam situasi pandemi Covid 19. Dalam hal ini jumlah kelompok yang dibina sudah ditentukan dan dibatasi pergelombang. Langkah selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan membentuk sebuah team work di tempat warga masing-masing.

“Lalu ketika tim yang lain masuk maka akan kita bina lagi. Hasil kerja mereka akan kita beli dan didistribusikan di tempat yang sudah ditetapkan, baik minyak kelapa mapun kancing baju dari batok kelapa. Mesin akan mereka bawa pulang dan mereka bisa kolaborasi,”jelas AKBP Untung. Ia berharap batok kelapa tidak lagi hanya dijadikan arang untuk memasak atau membakar ikan saja karena kualitas batok kelapa di daerah ini sangat bagus bahkan lebih bagus dari Pulau Jawa. Karakter maupun struktur dari tempurung kelapa asal Merauke menurutnya sangat bagus. Jadi pada intinya pihaknya siap untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat, baik sekarang maupun ke depan nanti.

Artikel Terkait

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans

Home Industri Makin Booming, Kapolres Merauke Kerap Diminta Latih Banyak Kalangan

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans

Home Industri Untung Sangaji Diapresiasi Tokoh Agama

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Bersama Wartawan Tinjau Kolam Budi Daya Bandeng, Kapolres: Dalam Waktu Dekat Rampung

Afrans

Pos Jaga Polisi Butuh Perbaikan

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans