Pasific Pos.com
Papua Selatan

Lima Kampung Di Distrik Waan Terendam Banjir

Nampak kampung yang terendam banjir (foto:ist)

MERAUKE.ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos mengemukakan bahwa berdasarkan informasi dari Kapolsek Kimaam Rabu lalu memang telah terjadi bencana banjir yang melanda 5 ( lima ) kampung di Distrik Waan Merauke. Sekitar pukul 06.00 WIT hingga 11.30 WIT di Distrik Waan telah terjadi banjir rab akibat curah hujan yang lebat dan air laut pasang yang mengakibatkan 5 kampung pesisir Distrik Waan terendam air sekitar 1 meter hingga 1,5 meter.

Menurut informasi dari Kapolsek setempat, Untuk Kampung Waan kedalaman air mencapai sekitar 70 cm, Kampung Konorau kurang lebih mencapai 1 meter, Kampung Toor kedalaman air mencapai kurang lebih 1 meter, Kampung Kladar kedalaman air 1,5 meter dan Kampung Sabon kedalaman air mencapai 70 cm. Selain merendam pemukiman masyarakat pesisir air laut, banjir juga merendam bedeng palawija dan kebun masyarakat setempat yang berdampak gagal panen.

“Sementara ini tidak ada korban luka atau korban jiwa. Bantuan dari pemerintah daerah atau instansi terkait hingga saat ini juga belum ada. Benar itu sesuai laporan Kapolsek Kimaam yang mengatakan masih belum ada bantuan. Pihaknya menghimbau warga Merauke agar selalu waspada karena prakiraan cuaca akhir-akhir ini sudah memasuki musim hujan dan cuaca ekstrim. Jadi warga tetap waspada dan kepada pemda serta instansi terkait diharapkan dapat memberikan bantuan kepada lima kampung yang dilanda banjir. Namun diakui situasi sekarang di daerah tersebut masih tetap aman.

Artikel Terkait

Peduli Korban Banjir Masamba, BPD KKSS Kabupaten Jayapura Buka Donasi

Jems