Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Senam Bersama Peringati Hari Lansia Nasional di Kota Jayapura

Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tanggal 29 Mei 2022 di Jayapura dan pembagian bingkisan.

Jayapura – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tanggal 29 Mei 2022, KLPI (Kebugaran Lansia dan Pra Lansia Papua) bersama DPD IPSPI (Independen pekerja sosial dan penyuluh Provinsi Papua) menyelenggarakan senam rekreasi dan senam otak.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Mandiri, Kota Jayapura, akhir pekan kemarin, diikuti kurang lebih 80 orang lanjut usia sekaligus mendapat penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pembagian bingkisan.

Ketua KLPI Sofiati dalam kesempatan itu menyampaikan agar kedepan nantinya akan diadakan kegiatan-kegiatan olahraga atau senam bagi lansia agar lansia bisa lebih bergerak aktif, sehat dan mandiri.

Oleh karena itu, katanya, dengan berolahraga maka makin banyak lansia yang masuk dan bergabung dalam KLPI. Peringatan HLUN pada tahun 2022 kali ini memiliki nuansa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat terutama Lanjut usia.

Sementara itu, Pekerja Sosial Fernando Sekewael mewakili DPD IPSPI berharap dengan adanya kegiatan perayaaan hari lanjut usia nasional ini mengingatkan keluarga, masyarakat dan pemerintah bahwa para lansia ini ada di tengah tengah kita dan perlu merawat, menghormati, melindungi dan menyayangi lansia dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, lansia merupakan pejuang, pendahulu dan orang tua yang melahirkan kita dan mendidik anak-anak bangsa dalam kehidupan kita saat ini. “kedepan kita akan terus melakukan kegiatan kegiatan dalam Memperingati hari lanjut usia, dengan tujuan lansia sehat, mandiri dan tetap produktif,” ucapnya.

Artikel Terkait

Tokopedia Bantu UMKM Papua Kantongi NIB untuk Kembangkan Bisnis Menjadi #YangLokalYangJuara

Bams

Sekda: GMKI Harapan Besar Pemerintah dan Masyarakat Papua

Bams

Ekonomi Biru Diharapkan Membawa Dampak Positif Bagi Papua

Bams

Lemhanas RI Buat Kajian Srategis Soal Papua

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Pemberian Beasiswa Selandia Baru

Bams

Pimpin Upacara HUT RI, Lukas Enembe: Papua Harus Lebih Maju

Bams

Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih Dari Timur Papua Untuk Indonesia

Bams

Pemprov Papua programkan donor untuk pastikan ketersediaan Stok Darah

Bams

2.950 Tenaga Honorer Papua lolos Verifikasi dan Validasi

Bams