Pasific Pos.com
Headline

Kunker di Kabupten Jayapura, ini Yang Dilakukan Pj Gubernur Papua

Pj Gubernur Papua M.Ridwan Rumasukun saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat di Kabupaten Jayapura, Selasa (7/11/2023)

 

 

Sentani – Penjabat Gubernur Provinsi Papua, M. Ridwan Rumasukun bersama Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jayapura serta TP PKK Provinsi Papua, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dibeberapa tempat di Kabupaten Jayapura.

Pj Gubernur Papua mengawali Kunkernya dengan meresmikan Los Pasar tradisional di Doyo Baru kemudian melihat pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Waibu, mengunjungi Posyandu di Kampung Doyo Baru, meninjau rumah keluarga resiko Stunting di Doyo Baru serta memberikan bantuan diantaranya sembako, alat pengukur berat badan Balita, perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat kepada kelompok Posyandu di Kabupaten Jayapura.

Usai melakukan Kunker, Ridwan Rumasukun mengatakan kunjungan kerjanya tersebut dilakukan sesuai arahan Presiden Jokowi yang disampaikan dalam rapat bersama dengan para pejabat daerah se-Indonesia.

“Yang mana dalam arahan tersebut, ada 7 point penting yang ditekankan salah satunya adalah Terus dukung program prioritas pemerintah, seperti penurunan kemiskinan ekstrim, Pengendalian Inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang Pokok di pasar, Penurunan Angka Stunting dan pengalokasian anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kemasyarakatan,” ungkap Rumasukun.

“Nah, kunjungan kerja saya di Kabupaten Jayapura untuk melakukan beberapa hal tadi, seperti menyerahkan bantuan sembako, meresmikan Los pasar tradisional dan bantuan lainnya sebagai upaya dalam membantu menurunkan stunting,” sambungnya.

Khusus untuk penangan stunting di Kabupaten Jayapura, menurut Rumasukun sudah cukup baik karena dari angka prevalensi mengalami penurunan yang luar biasa.

“Maka itu, kita harus berkolaborasi supaya percepatan penurunan stunting bisa sesuai target nasional,” ujar Rumasukun.

Dia juga menambahkan bahwa anak anak adalah aset bangsa sebagai generasi penerus pembangunan di Indonesia.

“Oleh karena itu, anak anak harus diperhatikan semua hak haknya mulai dari pelayanan kesehatannya, pendidikannya dan lainnya yang disiapkan untuk generasi emas tahun 2045 kalau mereka sehat mereka bisa sekolah dengan baik dan bisa berprestasi,” jelas Rumasukun.

“Untuk itu, kunci sukses dalam menyelesaikan permasalah tersebut harus dilakukan kolaborasi dan kerjasama dengan baik seluruh komponen masyarakat pemerintah bisa bersama sama mengentaskan semua permasalahan ini karena Pemerintah tidak bisa kerja sendiri,” tutupnya.

 

Artikel Terkait

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Leave a Comment