Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Pakai Baju ASN Ketika Ambil Formulir di DPC PDIP, Jhon Tegai: Takut Buat?

Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi ketika menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada John Wicklif Tegai di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Doyo Baru-Depapre, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, (23/4/2024).

 

 

Sentani – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, John Wicklif Tegai mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jayapura Tahun 2024.

Namun ada yang menarik ketika pria yang akrab disapa Jhon ini mengambil formulir Bacalon Bupati Jayapura, dimana dirinya terlihat memakai baju Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terkait dengan momen ini, sebagai warga negara saya juga punya hak politik, jadi tidak hanya di bilik suara tetapi saat ini kita juga harus ada di dalam kotak suara,” kata Jhon Tegai usai menerima formulir pendaftaran Balon Bupati di Sekretariat DPC PDIP, Selasa (23/4/2024) siang.

Ditanya terkait baju ASN ia pakai ketika mengambil formulir, Jhon mengatakan tidak ada ketakutan menggunakan baju ASN.

“Saya bilang takut buat?, kenapa saya bilang begitu, karena saya mau tegaskan bahwa hanya ASN di Gunung Merah yang bisa memimpin Kabupaten Jayapura,” tegas Jhon.

“Jadi kalau Ibu Sekda maju, pak Alpius Toam dan Ted Mokay maju sekarang ada John Wicklif Tegay. Silahkan masyarakat memilih,” sambung JWT.

Selanjutnya kata Jhon, akan melaporkan rencana untuk bertarung di Pilkada Tahun 2024 kepada Penjabat Bupati Jayapura.

“Termasuk proses pensiun dan pengunduran diri sebagai ASN sementara saya selesaikan. Karena dari KPU telah memberikan ruang itu sampai ke tahapan pendaftaran dan pengambilan nomor urut,” ungkapnya.

“Jadi saya berdiri disini hari ini, mewakili Hana Hikoyabi, Alpius Toam dan Ted Mokay sebagai ASN di Gunung Merah yang akan memimpin Kabupaten Jayapura. Untuk itu yang dari luar, stop pilih. Karena hanya Anak – anak Gunung Merah (AGM) yang tahu semua persoalan dan bisa menyelesaikannya,” jelasnya.

“Tapi saya pikir, sudah cukup orang Tanah Merah dan Sentani pimpin gunung merah, sekarang harus orang Grime Nawa yang memimpin gunung merah. Itu saja intinya dan saya pasang badan untuk itu,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems