Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

95211
Kapolres Untung Sangaji saat memberikan arahan (foto:iis)

“Piawai Memasak Hingga Latih Polwan Dan Wartawati”

MERAUKE,ARAFURA,-Bukan Untung Sangaji namanya kalau tidak penuh dengan kejutan dan terobosan-terobosan brilian. Pasalnya, sosok pria tegap yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Merauke ini kerap melakukan berbagai terobosan dan menggagas ide-ide brilian yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Semua ia lakukan secara perlahan namun pasti dan mampu direalisasikan dengan baik.

Dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai sosok polisi yang pernah viral di berbagai media berkat keberaniannya menumpas teroris beberapa tahun lalu, siapa sangka ternyata AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum ini punya segudang kejutan lain, tidak hanya sebatas keahliannya sebagai seorang polisi. Tidak banyak memang sosok yang memiliki keahlian seperti beliau, salah satunya dalam hal kuliner.

Jika biasanya publik melihat seorang Untung Sangaji dengan gaya maskulinnya memegang senjata dan melakukan berbagai jurus bela diri, kali ini kita bisa melihat sisi lain dari sang ‘jagoan’ penumpas teroris ini yang ternyata piawai juga dalam hal masak memasak. Seperti yang ia lakukan belum lama ini dimana Untung Sangaji tampil langsung memberikan pelatihan pembuatan kue panekuk kepada para Polwan dan ASN di lingkup Polres Merauke.

Tepatnya pada pukul 10.00 WIT, Kapolres Merauke itu memerintahkan anggota Polwan dan ASN untuk berkumpul di ruang data yang sudah disetting untuk latihan membuat panekuk. Untung Sangaji dalam arahannya mengemukakan bahwa Polwan dan ASN Polri, di tengah-tengah kesibukan sebagai seorang aparat tetap dituntut mampu untuk dapat membagi waktu dengan keluarga. Salah satunya menyediakan makanan siap saji dengan cepat dan enak rasanya untuk sarapan pagi di rumah masing-masing.

Adapun menu yang ia ajarkan kali ini adalah kue panekuk yang tidak membutuhkan banyak bahan namun hasilnya sangat enak. “Dengan modal bahan hanya tepung terigu, sprite dan sebutir telur dapat membuat hingga 10 kue,”ungkapnya. Bahkan tidak hanya kalangan Polwan saja yang akan ia latih karena dalam waktu dekat giliran ibu-ibu Bhayangkari dan wartawati sejumlah media akan ia ajarkan hal yang sama.

Semua ia lakukan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasinya kepada wartawati Kota Rusa yang selama ini telah bersinergi dengan Polres Merauke melalui pemberitaan yang positif dan edukatif. “Silahkan bagi yang bersedia saya ajarkan, bahan bahan dari saya dan peralatan masak juga saya siapkan. Semoga pelatihan ini menjadi bekal dan bermanfaat,”harap Kapolres Untung Sangaji.( Istya Sari Utami ).

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans