Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

85212
Kapolsek Onggaya, Iptu Elvis Palpialy, S.Sos (foto:iis)

MERAUKE-Suri tauladan yang ditunjukkan oleh sosok Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum semakin memberikan inspirasi dan motivasi bagi anggotanya sehingga mencontohi apa yang beliau lakukan. Setelah Kapolsek Bupul, Ipda Moh.Aris Dianto,SH yang meneladani kedekatan pimpinannya itu bersama masyarakat dengan memperjuangkan pendidikan bagi warga di wilayah perbatasan, kini giliran Kapolsek lainnya, yakni Kapolsek Onggaya, Iptu Elvis Palpialy, S.Sos yang tertarik dengan program home industri sang komandan sehingga memfasilitasi masyarakat khususnya para jemaat yang ada di kawasan Distrik Naukenjerai untuk mendapat pelatihan.

Kepada wartawan di di sela-sela pelatihan home industri bagi jemaat kawasan Naukenjerai kerja sama Klasis GPI Papua dan Kapolres Merauke yang berlangsung di halaman kantor Klasis GPI Merauke, Kamis lalu, Iptu Elvis mengungkapkan bahwa pasca pimpinannya itu sukses memberikan pelatihan home industri pembuatan kancing dari batok kelapa, VCO dan minyak goreng kepada masyarakat asli Papua, selaku anggota dirinya menjadi terinspirasi karena apa yang dilakukan komandannya itu benar-benar luar biasa dan sarat dengan nilai-nilai positif.

Oleh sebab itu dirinya mencoba untuk mengkomunikasikan hal ini dengan masyarakat yang ada di Distrik Naukenjerai. Setelah mendapat tanggapan ia lalu memasukkan pelatihan home industri ini ke dalam program kerja Klasis dan ternyata disetujui. “Ketika saya menyampaikan hal ini kepada Kapolres, beliau menerima dengan sangat baik dan bersedia untuk memberikan pelatihan.

“Bahkan beliau berencana akan turun langsung melatih masyarakat Naukenjerai dalam waktu dekat dan mendengar hal ini saya salut dan bangga sekali dengan keikhlasan dan kebaikan hati beliau,”jelasnya. Kapolsek mengungkapkan, dengan fokus mengikuti pelatihan home industri diharapkan mampu mengalihkan perhatian masyarakat untuk lebih melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Jadi diharapkan tidak ada lagi kebiasaan buruk dengan memproduksi miras atau melakukan aksi kriminal lainnya. Apalagi Distrik Naukenjerai termasuk daerah dengan hasil kelapa yang berlimpah sehingga akan sangat menunjang kelancaran kegiatan home industri dan meningkatkan perekonomian warga. “Saya berharap pelatihan yang diberikan Kapolres dapat bermanfaat bagi warga dan keluarga mereka agar bisa meraih taraf hidup yang lebih baik,”pungkasnya.( Istya Sari Utami)

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News