Pasific Pos.com
Papua Selatan

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

3105212m
Bendera raksasa yang dibentangkan saat deklarasi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Paguyuban Otomotif Merauke menggelar deklarasi akbar dalam rangka mendukung PON XX dengan melibatkan seluruh komunitas motor yang ada di Kabupaten Merauke, Minggu (30/5) dipusatkan di Jalan Brawijaya depan Kantor Bupati. Kegiatan diawali dengan konvoi mengelilingi Kota Merauke lalu dilanjutkan dengan membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa serta pembacaan ikrar dukungan pelaksanaan PON XX.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Merauke Untung Sangaji yang tampil keren dengan mogenya serta Wakapolres, Dandim dan Sekda Merauke. Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan komunitas motor yang sarat dengan nilai-nilai positif.

Seperti yang diungkapkan Sekda Merauke , Ruslan Ramli kepada wartawan bahwa semua pihak dan masyarakat wajib untuk mensukseskan PON XX di Kabupaten Merauke karena ada enam cabor yang akan dipertandingkan di daerah ini, salah satunya olahraga bermotor. Oleh sebab itu selaku pemerintah pihaknya bangga dan salut dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Otomotif Merauke kali ini dimana dirinya secara khusus datang mewakili Bupati Merauke yang tidak sempat hadir karena ada urusan dinas.

“Seluruh provinsi akan hadir di Merauke sehingga keindonesiaan sejati akan dihadirkan di tanah Anim Ha pada even nasional tersebut,”jelas Sekda. Sementara itu Ketua IMI Merauke, Charles Gomar menambahkan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan ini karena menunjukkan kesiapan paguyuban motor di bawah naungan IMI dalam mendukung suksesnya PON XX.

Dukungan yang diberikan mencakup berbagai aspek karena event PON membutuhkan banyak peran serta dari pihak-pihak yang terkait, baik dalam hal sosial, SDM, kesiapan petugas dan yang tidak kalah penting adalah dukungan dalam menggaungkan sektor pariwisata di Kabupaten Merauke. “Namun yang paling utama adalah kita semua harus ikut menjaga keamanan dan ketentraman Kota Merauke hingga PON nanti,”tegas pria yang dikenal sering melakukan kegiatan sosial ini.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News

Sinergitas Kodim Dan Polres, Bersihkan Arena Sirkuit

Arafura News