Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

0206212
Kedekatan Babinsa Kelurahan Maro, Serda Tri Wiyanto bersama warga (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Babinsa Kelurahan Maro, Serda Tri Wiyanto berupaya untuk merangkul masyarakat binaannya sehingga senantiasa tercipta sinergitas dan kerja sama yang baik. Khususnya dalam upaya menjaga keamanan wilayah yang ia bina sehingga tidak terjadi tindakan kriminal yang meresahkan warga. Salah satunya kawasan pintu air dan berbagai peristiwa kriminal yang pernah terjadi di kawasan ini diharapkan dapat dicegah dan tidak terjadi kembali.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saya berusaha mendekati dan merangkul mereka sehingga jika menghadapi masalah dapat diatasi secara bersama. Jika ada rezeki tetap kami berbagi dengan masyarakat, apa yang bisa dibantu maka akan kami berikan demi menumbuhkan kebersamaan dengan warga,”terang Serda Tri kepada ARAFURA News usai mendampingi Danramil memberikan bantuan kepada warga di pintu air kemarin.

Ia menjelaskan, image kawasan pintu air yang merupakan daerah rawan lambat laun mulai berubah sebagai kawasan yang mulai aman khususnya dalam kurun waktu 3 minggu terakhir ini. Semuanya dapat terwujud berkat kerja sama yang baik antara aparat dan warga setempat, ditambah lagi sekarang sudah dibangun poskamling dan lampu jalan juga sudah dipasang. Taksi yang selama ini enggan melalui jalan tersebut juga sudah berani melaluinya karena tidak ada gangguan lagi.

Jika masih ada gangguan dari orang mabuk maka dapat segera melaporkan di poskamling sebagai perpanjangan tangan dari Babinsa Maro. Untuk pembinaan dirinya melaksanakan sesuai dengan perintah atasan di antaranya dengan melakukan komsos dan mengajak masyarakat agar menanamkan kesadaran dalam diri masing-masing untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News