Pasific Pos.com
Papua Selatan

Home Industri Untung Sangaji Diapresiasi Tokoh Agama

85211
Tokoh agama Jemaat Eben Hezer Tomer, Pdt. Heriana Manuhua, S.Si (foto:iis)

MERAUKE-Tokoh agama Jemaat Eben Hezer Tomer, Pdt. Heriana Manuhua, S.Si menilai bahwa pelatihan home industri yang dilakukan Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum sangat positif karena dapat memberdayakan masyarakat khususnya umat gereja dalam meningkatkan keaktifan bekerja serta mampu mengelola hasil alam yang ada di sekitar. Yang tidak kalah penting, ketrampilan dalam mengolah hasil alam menjadi produk yang bernilai tinggi akan mampu mendongkrak kehidupan ekonomi masyarakat yang lebih baik ke depan.

“Kami berharap pelatihan ini dapat berkelanjutan di lingkup jemaat. Memang pelatihan-pelatihan lain sudah pernah jemaat ikuti namun khusus untuk home industri pembuatan kancing batok kelapa dan minyak goreng dari Kapolres baru pertama kali,”jelasnya di sela-sela pelatihan home industri bagi jemaat kawasan Naukenjerai kerja sama Klasis GPI Papua dan Kapolres Merauke yang berlangsung di halaman kantor Klasis GPI Merauke, Kamis lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ketika jemaat mendapat informasi tentang pembuatan kancing baju dari batok kelapa, ternyata mereka sangat berminat sehingga antusias untuk ikut. Melihat antusiasme warga jemaat yang begitu tinggi maka selaku tokoh agama dan juga pengurus majelis ia sangat berharap pelatihan home industri ini dapat berlanjut.

Apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres Untung Sangaji menurutnya sangat baik, sangat membantu dan luar biasa dalam membantu kehidupan masyarakat. “Bapak Kapolres kita sangat merakyat dan mempunyai kepedulian yang tinggi kepada masyarakat di sini, terlepas dari tugas sebagai aparat keamanan beliau juga membantu potensi perekonomian masyarakat di Distrik Naukenjerai,”pungkasnya.( Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News