Pasific Pos.com
Papua Selatan

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

0107211PS
Seorang personil saat mengikuti vaksinasi (Foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Serbuan vaksinasi yang digelar jajaran Lantamal XI, Kamis (1/7) mendapat sambutan positif dari masyarakat yang memang sangat membutuhkan layanan vaksinasi secara gratis ini. Kegiatan digelar di dua lokasi, yakni di terminal penumpang Pelabuhan Yos Sudarso dan kawasan Kampung Bahari Nusantara Pantai Lampu Satu.

Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai implementasi atau penjabaran dari perintah Presiden RI untuk melaksanakan 1 juta vaksinasi perhari. Untuk itu jajaran TNI termasuk TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di Kota Merauke.

Diharapkan dengan vaksinasi ini maka ketika terkena Covid-19 tidak akan berakibat fatal karena tubuh kita telah membentuk imun terhadap virus Covid-19. Adapun vaksinator yang disiapkan terdiri dari 5 tim berasal dari Lantamal XI, Denkes Korem 174/ATW, Dokkes Polres Merauke dan KKP. ASOPS Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Indra Dharma yang juga sebagai Kalakhar Satgas Covid Lantamal XI Merauke kepada wartawan mengemukakan bahwa dua lokasi yang dipilih memang sudah diperintahkan oleh pimpinan TNI AL sesuai dengan sasaran yang dibidik, yakni masyarakat maritim dan pesisir.

Ia mengakui antusias warga cukup tinggi sejak pagi hari kegiatan dimulai berlangsung sehingga diharapkan bisa mencapai target 1.000 orang. Pihak Lantamal benar-benar menggencarkan program ini dengan rutin memberikan sosialisasi dan informasi melalui media, pamflet, brosur, banner dan lain sebagainya. Selain itu Lantamal juga didukung oleh Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan serta Babinsa sehingga informasi dapat sampai ke masyarakat. “Untuk vaksin tahap kedua nanti akan dilaksanakan di tempat yang sama. Kami menghimbau agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi agar tubuh lebih kuat serta terhindar dari serangan Covid 19. Yang tidak kalah penting adalah disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas sang Kolonel.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News