Pasific Pos.com
Papua Selatan

Laksanakan Program Kapolres, Polisi Antar Siswa Ke Sekolah

Anggota saat memakaikan masker (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto beserta anggotanya di perbatasan RI-PNG membantu para pelajar dengan memberi tumpangan mobil untuk berangkat ke sekolah kemarin. Kapolsek Sota bersama anggotanya sejak pukul 06.30 WIT sudah stand by mengantarkan para pelajar yang meliputi SD YPK, SMP Negeri XI Sota dan SMK Negeri 1 Sota. Rata-rata para siswa tersebut menempuh jarak hingga 3 km dari rumah ke sekolah.

Kapolsek mengemukakan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi program Kapolres Merauke untuk membantu para pelajar yang hendak pergi ke sekolah namun terkendala jarak yang jauh dan mereka juga tidak mempunyai kendaraan. Jadi anak-anak tersebut akan diantar dengan kendaraan-kendaraan Polres Merauke. Hal ini sudah dilaksanakan dan diharapkan para Kapolsek juga harap mengikuti kegiatan-kegiatan Polres Merauke.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan agar para siswa tidak terlambat untuk mengikuti pelajaran. Sebab sekarang sudah memasuki proses belajar mengajar tatap muka meskipun masih masa pandemi Covid-19. “Selain kami mengantar ke sekolah, kita juga memberikan masker secara gratis kepada pelajar yang tidak memakai masker dan menghimbau agar tetap mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,”jelasnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans