Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Koni Papua Salurkan Bantuan
Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya KONI Papua, Isak Rumbarar mewakili Sekum Koni Papua menyerahkan bantuan di Jemaat Mahanaim Burere, Kampung Bambar di Distrik Waibu, Minggu siang.

JAYAPURA – Pengurus Koni, pelatih dan atlet PON Papua kembali mengunjungi tiga titik di Kabupaten Jayapura untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Minggu (24/5/2020.

Adapun tiga titik yang dikunjungi adalah Jemaat Gidi Karunia, Jemaat GKI Mahanaim Burere dan warga di RT 02 Kampung Kemiri CPA Hirosi di Kabupaten Jayapura.

Ketua RT O2/RW 07 Kemiri, Lister Gaad Suebu mengapresiasi kepedulian pihak Koni Papua yang memberikan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat.

“Kami berharap apa yang dilakukan oleh pihak KONI dalam bentuk bantuan paket sembako ini, Semoga Tuhan membalas kebaikan ini dengan prestasi yang terbaik pada pelaksanan PON ke 2020 di Papua nanti,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat di Kampung Kemiri siap dan mendukung pelaksanaan PON Papua, apalagi di kampung Kemiri sendiri pemerintah sedang membangun venue Baseball dan Softball. “Kami masyarakat siap mendukung dan sukseskan PON XX di Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Jemaat Mahanaim Burere, Kampung Bambar di Distrik Waibu, Hans Wakole, mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus KONI Papua.

“Kami tidak menduga ada bantuan dari Koni, apalagi bantuan ini khusus bagi ibu-ibu janda di jemaat kami, terima kasih atas perhatian Koni ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 ini,” katanya.

Pdt Hans berharap agar virus Corona ini cepat berlalu dan masyarakat di tanah Papua dapat beraktifitas secara normal kembali.

Ketua Harian Wushu Papua, John F. Dahar ketika menyerahkan bantuan Koni kepada warga jemaat GIDI Karunia, Sentani Kabupaten Jayapura.

“Saya ucapkan terima kasih, karena Koni telah memperhatikan jemaat kami. Biarlah Tuhan yang membalas kebaikan yang dilakukan ini dengan prestasi pada pelaksaan PON nanti,” ucapnya.

Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya KONI Papua, Isak Rumbarar mewakili Sekum Koni Papua, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari Koni, atlet dan pelatih untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, dan bantuan yang diberikan tidak hanya paket sembako, melainkan juga ada masker bagi masyarakat yang merupakan garda terdepan dalam menangani COVID-19,” ujarnya.

Isak mengatakan, Papua akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2021. Karena itu, pihaknya berharap dukungan dari masyarakat, khususnya yang berada di sekitar venue PON.

“Pemerintah sedang membangun venue PON di Kampung Bambar, Doya dan Kampung Kemiri kami harapkan masyarakat dukungan untuk menyukseskan ajang multi event terbesar di Indonesia tersebut,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams