Pasific Pos.com
Headline

PERPANI Papua Sambut Kedatangan Peraih Dua Medali Emas Sea Games Vietnam di Bumi Cendrawasih

Atlet panahan Papua Rezza Octavia (Humas PB PON)

JAKARTA,-  Raut muka bahagia tidak bisa disembunyikan Rezza Octavia atlet panahan asal Papua yang sukses menyumbang dua medali emas untuk Indonesia dalam ajang SEA Games Vietnam. Kemarin dia bertolak ke Jayapura untuk bergabung dengan 14 orang atlit Papua yang berhasil menyabet medali di Sea Games Vietnam.

Ketua Pengprov Perpani Papua, DR.Juliana Waromi,SE,M.Si. diagendakan akan menjemput peraih dua medali emas di Jayapura. Sebagaimana diketahui Rezza berhasil mengantongi 2 medali emas dari nomor recurve individu women dan recurve mixed team berpasangan dengan Riau Ega Agata Salsabila.

Kedatangan Rezza dan 14 atlit Papua dalam rangka menghadiri pembukaan Musyawarah KONI Provinsi yang akan dilangsungkan di Jayapura tanggal 13 -14 Juni, dan akan dihadiri Ketua Umum KONI Letjen TNI (Pur) Marciano Norman dan 15 atlit perai medali pada gelaran Sea Games Vietnam.

“Rezza berangkat dari Jakarta minggu dini hari dan tiba di Jayapura siang ini. Pengurus Perpani akan menjemput dia dan selanjutnya diagendakan bertemu ibu Ketua Umum PERPANI Papua”, tutur Hengki F.Sawaki Wakil Ketua Umum PERPANI Papua.

Ada 15 atlit peraih medali asal Papua yang diundang pada pembukaan Musda KONI Papua, namun 1 atlit dari Cabor Renang tidak bisa hadir karena dalam waktu yang bersamaan ada kejuaraan dunia renang di Eropa.

 

Selanjutnya atlit peraih medali Sea Games akan dipertemukan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Pengurus KONI Papua.

Sebagai wujud bangga dan apresiasi, KONI bersama pemerintah Daerah, selain mengucapkan selamat atas perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama Papua dan Indonesia di kancah internasional, tidak tertutup ada apresiasi dari pemerintah dan KONI.

‘’Saya bangga karena kami dari PERPANI Papua, bisa berkontribusi mengharumkan nama bangsa dan negara. Saya dan Pengurus Perpani akan menyambut Rezza dan tentunya sebagai atlit muda yang dipersiapkan ke ajang Asean Games dan Olimpiade, pasti kita akan support,” ungkap Mama Juli Waromi saat dihubungi lewat saluran telepon.

Saat ini ada dua atlit Panahan asal Papua yang berada di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Kita berharap satu lagi atlit belia kita Pande Gina bisa mengikuti jejak Rezza, lanjut Ketua Perpani Papua Juliana Waromi.

Pada gelaran Sea Games Vietnam, cabor panahan behasil meduduki urutan ke-4 sebagai pendulang emas terbanyak (5 emas dan 1 perak) di bawah cabor Rowing (8 emas dan 6 perak), Canoe (6 emas, 8 perak, 3 perunggu), Menembak (6 emas, 5 perak, 2 perunggu) . (Humas PB Perpani)

Artikel Terkait

Terpilih Jadi Ketua KONI, Kenius Kogoya Siap Pertahankan Prestasi Papua di PON 2024

Bams

Marciano Norman: Manfaatkan Venue Eks PON agar Papua Sukses sebagai Provinsi Olahraga

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

Perbakin Bidik Atlet Muda Papua Diproyeksi Ikut PON 2024

Bams

Yermias Bisai Pimpin PASI Papua Periode 2021-2025

Bams

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Bams

SEA Games Honai, Kenius Kogoya: Atlet Papua Dituntut Buktikan bukan Jago Kandang

Bams

Rakerprov, Ajang Evaluasi dan Persiapan Menuju PON Aceh-Sumut

Bams

PCI Papua Pekenalkan Cricket ke Sekolah

Bams