Pasific Pos.com
Olahraga

KONI Papua Desak Pengprov Gelar Musda

TC PON
Kenius Kogoya

Jayapura – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mendesak Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga segera menggelar Musyarawah Daerah (Musda) untuk menentukan kepengurusan periode selanjutnya.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya, kepada wartawan di Jayapura, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, dalam rapat via video conference dengan KONI Pusat yang juga diikuti seluruh KONI provinsi, sudah ditegaskan kepada pengurus cabang olahraga di tingkat pusat maupun provinsi untuk dalam waktu dekat segera menggelar musda, apalagi tahun 2021 banyak event regional dan nasional yang digelar, sehingga butuh perhatian serius.

“Pengprov cabang olahraga yang telah habis masa baktinya agar segera menggelar musyawarah, karena tahun depan PON tidak ada lagi perpanjangan kepengurusan,” tegasnya.

Kenius menyatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, Musda bisa dapat dilakukan via Aplikasi Zoom atau juga melalu aplikasi Smartphone lainnya, dan KONI Pusat siap membantu.

Kenius mengatakan, kurang lebih ada enam Pengprov cabang olahraga yang habis masa baktinya, diantaranya Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

Kenius mengharapkan cabang olahraga yang telah berakhir kepengurusannya untuk segera menggelar musda, karena kalau tidak, akan berpengaruh terhadap administrasinya.

Apalagi, saat ini sedang dilaksanakan pemusatan latihan, tentu ada hal-hal administrasinya yang harus ditandatangan, sementara kepengurasan sudah berakkhir.

“Memang kemarin ada beberapa cabor yang masa kepengurasaanya diperpanjang, tetapi penyelenggaraan PON Papua yang seyogianya diselenggarakan pada Oktober 2020, diundur menjadi Oktober 2021, Sehingga hal ini menjadi perhatian serius dan fokus dari KONI,” paparnya.

Dia menambahkan, bila sampai ada cabang olahraga yang menunda musda, tentu akan mengalami kerugian adalah atlet.

Artikel Terkait

KONI Papua Pastikan TC Sentralisasi PON 2021 Selama Enam Bulan

Bams

Kenius : Stop Jadi Pelatih Jika Gagal Bawa Atletnya Raih Prestasi di PON

Bams

Matangkan Persiapan PON, KONI Papua Gelar Bimtek Pelatihan

Bams

Koni Papua Pulangkan Atlet yang TC di Mimika

Bams

Koni Papua Bangga Venue PON Berstandar Internasional

Bams

Olahraga Jumat Agenda Wajib KONI Papua

Bams

Pemprov Disarankan Tidak Menyerahkan Wisma Atlet ke KONI Papua

Tiara

Koni Papua Masih Menunggu Hasil Rapid Test Atlet PON

Bams

Resmi Dilantik, Piter Gusbager Harap Olahraga Keerom Bangkit

Bams