Pasific Pos.com
Sosial & Politik

12 Balon Bupati dan Wakil Bupati Ambil Formulir Pendaftaran di PPP Kabupaten Jayapura

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar ketika memberikan keterangan pers di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Jayapura.

 

 

Sentani – Sebanyak 12 Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Jayapura melakukan pengambilan formulir pendaftaran di DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura. 12 Balon bupati dan wakil bupati Jayapura ini mengambil formulir sejak dibukanya pendaftaran penjaringan pada tanggal 2 Mei 2024 hingga Jumat 3 Mei 2024.

12 orang yang telah mengambil formulir tersebut di mulai dari Mantan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura Alpius Toam, Ketua PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt. Joop D. Suebu, Hermes Felle, Jan Jaap Ormuseray, Sakaruddin, Origenes Kaway, Supardi, Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, Kepala Disbudpar Ted Yones Mokay hingga satu pasangan Bacabup-Bacawabup Billy Suwae dan Mulyono.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar mengatakan hingga hari ini (Jumat-red), sudah ada 12 orang termasuk satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil berkas.

“Kalau di hari pertama yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya ada Giri Wijayantoro (Bacawabup), Alpius Toam (Bacabup), Joop Suebu (Bacabup), Jan Jap Ormuseray (Bacabup), Hermes Felle (Bacabup), Sakaruddin (Bacawabup), Supardi (Bacawabup),Origenes Kaway (Bacabup), Hana Hikoyabi (Bacabup) dan Ted Mokay sebagai Bacabup Jayapura,” katanya.

Selanjutnya, kata Akbar ada satu pasangan Bacabup – Bacawabup yakni Billy Suwae dan Mulyono yang mengambil berkas.

“Kemudian hari ini, ada satu Bacabup Jayapura yang datang ambil berkas pendaftaran dan sorenya itu pak Alpius Toam yang langsung datang sendiri ke sekretariat untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran, yang diterima oleh tim pendaftaran penjaringan DPC PPP Kabupaten Jayapura,” sebutnya.

Untuk itu, pria yang juga Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura ini berharap, bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran tapi belum mengembalikan, untuk segera mengembalikan formulir tersebut.

“Harapan saya, dapat segera dikembalikan secepatnya. Karena dengan mengembalikan formulir pendaftaran, kita akan bisa melihat keseriusan mereka untuk mendapatkan dukungan dari partai kami,” tutup Akbar.

Diketahui, DPC PPP Kabupaten Jayapura telah membuka pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura dari tanggal 2 Mei hingga 14 Mei 2024 mendatang. Pendaftaran penjaringan ini terbuka untuk umum.

Artikel Terkait

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems