Pasific Pos.com
Papua Selatan

Iptu Ferry : Kami Himbau Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry Mervin Mehue (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Warga Merauke dinilai masih pro aktif dan bersikap baik ketika mendapat himbauan tentang pentingnya mengutamakan keselamatan diri dan orang lain saat berada di jalan raya. Termasuk himbauan tentang penggunaan masker selama masa pandemi yang rutin diberikan selama kurun waktu terakhir ini hingga penggunaan perlengkapan lainnya selama berkendara. Menurut Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry Mervin Mehue, selama masa pandemi pihaknya berupaya memberikan himbauan secara humanis demi keselamatan semua orang.

“Kami selalu menghimbau yang terbaik untuk masyarakat dan saya melihat kesadaran masyarakat di Merauke rata-rata sudah cukup baik. Memang satu , dua orang masih ada yang melakukan pelanggaran namun ketika dihimbau mereka bisa menerima dan menyadarinya,”jelas Kasat Lantas.

Ia menjelaskan, pihaknya berupaya keras untuk mendisiplinkan masyarakat namun sejauh ini tidak ada sanksi yang diberikan bagi warga yang tidak menggunakan masker. Jadi sifatnya masih sebatas himbauan-himbauan yang harus dilakukan secara terus menerus agar masyarakat dapat tetap mengingatnya. Tidak dapat dipungkiri jika sebagai manusia tidak bisa terlepas dari sifat lupa sehingga penting untuk selalu diingatkan. Semua upaya dilakukan secara perlahan dan bertahap sehingga masyarakat dapat lebih memahami pentingnya memakai masker saat ini. Namun beda halnya jika ada warga yang berkendara tanpa mengenakan masker ditambah lagi dalam kondisi mabuk atau membawa senjata tajam maka akan tetap ditindak tegas.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans