Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Ratusan Warga Datang dan Pergi Dengan KM. Dobonzolo di Serui

Ratusan Warga Datang dan Pergi Dengan KM. Dobonzolo di Pelabuhan Serui
Penumpang KM. Dobonzolo berbaris dengan teratur untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Pelabuhan Serui, Rabu (17/6)

Serui- Sebanyak 454 Warga Serui yang berangkat dari Jayapura menggunakan KM Dobonsolo tiba dipelabuhan Serui sekitar pukul 7:00 WIT Rabu (17/6). Kedatangan Warga ini dijaga ketat oleh pihak keamanan baik dari TNI, Polri dan Satpol PP, juga dilakukan periksaan tes suhu badan dan pemeriksaan kelengkapan dokumen oleh petugas Gugus Kovid-19 Kab Kepulauan Yapen.

Dari pantuan media dilapangan, tampak warga yang sudah melewati pintu pemeriksaan diarahkan naik ke kendaraan rodah empat yang sudah disiapkan Tim Gugus Tugas percepatan pengendalian Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen, dan selanjutnya diangkut ke Lapangan Marora untuk dilakukan pemeriksaan kembali.

Dari informasi sementara yang diterimah, jika dalam pemeriksaan rapid tes hasilnya reaktif maka warga tersebut akan dikarantina di rumah biru, namun jika hasilnya non reaktif akan dipulangkan ke Rumah masing-masing untuk melakukan karantina mandiri sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, warga yang meninggalkan kota serui dengan KM Dobonsolo,sesuai dengan data manivest ada sekitar 339 orang, walaupun warga ini sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengurus dokumen keberangkatan jauh hari sebelumnya, namun tetap dilakukan pemeriksaan kembali oleh petugas di Pelabuhan.

Sementara itu dalam edisi pasificpos.com (16/6) sebelumnya , bahwa Rute KM Dobonsolo dari Pelabuhan Jayapura adalah Serui, Sorong, Bau Bau, Makasar, Surabaya, dan Jakarta. Untuk intra Papua, Daerah tujuan Serui terbanyak yaitu Kurang Lebih 432 Orang sementara di Luar Papua terbanyak tujuan Makasar yaitu 200 orang, jelas Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring.

Artikel Terkait

Antisipasi COVID-19, Papua Perketat jalur Perbatasan RI-PNG

Afrans

Varian Baru Covid Baru Lebih Ganas, Menkes Ingatkan Warga Papua di Perbatasan PNG

Afrans

Tinjau Vaksinasi di Kota Jayapura, Menkes Berpesan Utamakan Vaksinasi Lansia

Afrans

Kodim Jayapura Intensifkan Patroli Yustisi Guna Cegah Penyebaran Covid

Afrans

Giliran Jajaran Dinas Pendidikan Ikut Rapid Tes

Arafura News

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Tahanan Dengan Gejala Covid Langsung Rapid Test

Arafura News

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid, RSUD Tutup Layanan Umum

Arafura News

Legislator Papua : Jangan Manfaatkan Momentum Covid-19 Untuk Kepentingan Tertentu

Tiara