Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Ratusan Warga Datang dan Pergi Dengan KM. Dobonzolo di Serui

Ratusan Warga Datang dan Pergi Dengan KM. Dobonzolo di Pelabuhan Serui
Penumpang KM. Dobonzolo berbaris dengan teratur untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Pelabuhan Serui, Rabu (17/6)

Serui- Sebanyak 454 Warga Serui yang berangkat dari Jayapura menggunakan KM Dobonsolo tiba dipelabuhan Serui sekitar pukul 7:00 WIT Rabu (17/6). Kedatangan Warga ini dijaga ketat oleh pihak keamanan baik dari TNI, Polri dan Satpol PP, juga dilakukan periksaan tes suhu badan dan pemeriksaan kelengkapan dokumen oleh petugas Gugus Kovid-19 Kab Kepulauan Yapen.

Dari pantuan media dilapangan, tampak warga yang sudah melewati pintu pemeriksaan diarahkan naik ke kendaraan rodah empat yang sudah disiapkan Tim Gugus Tugas percepatan pengendalian Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen, dan selanjutnya diangkut ke Lapangan Marora untuk dilakukan pemeriksaan kembali.

Dari informasi sementara yang diterimah, jika dalam pemeriksaan rapid tes hasilnya reaktif maka warga tersebut akan dikarantina di rumah biru, namun jika hasilnya non reaktif akan dipulangkan ke Rumah masing-masing untuk melakukan karantina mandiri sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, warga yang meninggalkan kota serui dengan KM Dobonsolo,sesuai dengan data manivest ada sekitar 339 orang, walaupun warga ini sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengurus dokumen keberangkatan jauh hari sebelumnya, namun tetap dilakukan pemeriksaan kembali oleh petugas di Pelabuhan.

Sementara itu dalam edisi pasificpos.com (16/6) sebelumnya , bahwa Rute KM Dobonsolo dari Pelabuhan Jayapura adalah Serui, Sorong, Bau Bau, Makasar, Surabaya, dan Jakarta. Untuk intra Papua, Daerah tujuan Serui terbanyak yaitu Kurang Lebih 432 Orang sementara di Luar Papua terbanyak tujuan Makasar yaitu 200 orang, jelas Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring.

Artikel Terkait

Jurnalis Papua Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

Bams

Hotel Sahid Jadi Rumah Sakit Rujukan

Bams

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

Ini Kedua Kalinya Perpani Papua Berikan Bantuan Kepada Pasien Terdampak Covid-19

Tiara

Kehabisan Anggaran Walikota Jayapura Hentikan Rapid Test Massal

Fani

1.253 Pasien Corona di Papua Sembuh

Bams

Kemenkum HAM Papua Mengaku Belum Ada Pegawai dan Warga Binaan Terpapar Covid-19

Tiara

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans