Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T mengemukakan, penting untuk selalu menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI di kalangan masyarakat sehingga semangat nasionalisme akan selalu tumbuh dan dapat menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya tindakan makar. Upaya yang ditempuh antara lain dengan gencar memberikan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pacasila serta penegasan untuk pentingnya saling menghargai dan menghormati.

“Dengan melakukan semua itu diharapkan akan terjalin sebuah komunikasi yang baik dan tumbuh rasa persaudaraan, dalam arti kita adalah satu saudara dan satu negara,”jelas Dandim saat ditemui di sela-sela kegiatan pembagian masker di area pasar baru belum lama ini. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Kodim sebagai satuan teritorial harus dapat membangun masyarakat, dalam arti ikut membantu Pemda demi kemajuan wilayah yang dinaungi yakni Mappi, Merauke dan Asmat. Oleh sebab itu sudah seyogyanya prajurit baik-baik dengan rakyat dan selain itu karena bertugas untuk menjaga wilayah pertahanan sehingga juga fokus membangun dan mengedukasi masyarakat untuk memiliki wawasan kebangsaan serta jiwa untuk mencintai tanah air.

Pihaknya akan berupaya melaksanakan program dan tugas-tugas dengan baik khususnya dalam mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua sehingga mereka juga merasa diperhatikan dan akan lebih mencintai tanah air dan bangsanya. Salah satu bentuk perhatian yang diberikan adalah rencana menyelenggarakan kegiatan setiap Hari Jumat dengan tajuk ‘Jumat Berkah’ guna memberikan bantuan makanan atau sembako kepada masyarakat.

Artikel Terkait

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Arafura News

Di Masa Kepemimpinan Dandim Baru

Arafura News

Peduli Kesehatan Warga Merauke, ‘Dandim Baru Ini Ikut Turun Ke Pasar Bagikan Masker’

Arafura News

Apresiasi Dua Bupati Untuk Mantan Dandim Merauke

Arafura News

Masyarakat Dapat Masker Dari Kodim Merauke

Arafura News

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani