Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

MERAUKE,ARAFURA,-Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke LetkolCzi Muh Rois Edy Susilo, S.T belum lama ini menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M bertempat di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke. Adapun tema yang diangkat pada peringatan tersebut yaitu ‘Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI-AD Bermental Tangguh”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan tilawah oleh Rahmat dari PLNT Merauke serta saritilawah oleh Wahyu Cahyaningtyas yang merupakan mahasiswi Universitas Musamus Merauke. Dalam sambutannya Dandim Muh Rois menyampaikan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat kali ini maka ia meminta seluruh prajurit Kodim untuk dapat mengimplementasikan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Sementara itu dalam ceramahnya Ustadz M. Dicky Hidayat Ratuloly, S.Pd. M.Ps mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini mengingatkan kepada kita semua tentang peristiwa penting dalam sejarah Islam yaitu perjalanan panjang di malam hari oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah dari Allah SWT berupa sholat 5 waktu. “Untuk itu kita selaku umat Islam hendaknya bisa menjalankan sholat 5 waktu dengan baik dan menjadikan sabar serta ikhlas dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan ketentraman dalam hati dan kelak bisa masuk surganya Allah SWT,”ujar ustad.

Artikel Terkait

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Arafura News

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Arafura News

Di Masa Kepemimpinan Dandim Baru

Arafura News

Peduli Kesehatan Warga Merauke, ‘Dandim Baru Ini Ikut Turun Ke Pasar Bagikan Masker’

Arafura News

Apresiasi Dua Bupati Untuk Mantan Dandim Merauke

Arafura News