Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati Jayapura, TYM: Ini Keseriusan Saya Untuk Bertarung Pada Pilkada 2024 Nanti

Ted Yones Mokay menerima formulir pendaftaran bakal calon Bupati dari salah satu pengurus DPC PDIP Kabupaten Jayapura di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Senin (22/4/2024) siang.

 

 

Sentani – Keseriusan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 tampak pada diri Ted Yones Mokay (TYM) setelah dirinya bersama tim pemenangan mendatangi Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Senin (22/4/2024) siang.

Kedatangan TYM bersama tim guna mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Jayapura. Dikesempatan itu, Ted Mokay diterima langsung oleh Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi.

TYM menyampaikan, kedatangannya ke Sekretariat partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sebagai bentuk keseriusannya untuk bertarung pada Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Jayapura.

“Tetapi hari ini saya datang ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, hanya untuk mengambil formulir. Jadi, hanya mengambil formulir, bukan mendaftar,” ungkap Ted sapaan akrab Ted Mokay ketika menjawab pertanyaan wartawan usai pengambilan formulir.

Menurutnya, kedatangannya ke sekretariat PDIP adalah hal yang biasa, karena partai lain juga nantinya akan melakukan hal yang sama yaitu membuka pendaftaran.

“Kebetulan saat ini, PDI Perjuangan yang duluan buka pendaftaran, sehingga hari ini saya datang untuk mengambil formulir,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura ini.

Selanjutnya kata TYM, dirinya bakal langsung melengkapi segala persyaratan yang diminta. “Jika sudah saya lengkapi persyaratan tersebut, barulah saya datang lagi untuk mendaftar. Jadi, hari ini baru ambil formulir saja,” kata Ted.

“Namun dengan mengambil formulir ini, pastinya bapak/ibu sudah tahu terkait dengan keseriusan saya bertarung pada Pilkada 2024 nanti,” tambahnya.

Ditanyakan terkait dukungan, Ted menyatakan bahwa dirinya telah memperoleh dukungan dari berbagai pihak untuk maju sebagai Balon Bupati Jayapura.

“Kalau ditanya dukungan, pastinya banyak yang telah memberikan dukungan. Jadi seperti itu,” ujarnya.

Sementara untuk kriteria (bakal) Calon Wakil Bupati Jayapura, ia menyebut bakal menggandeng kalangan swasta atau pengusaha. Khususnya pengusaha yang punya massa dan juga punya dukungan finansial.

“Hal itu wajar dan saya pikir semua orang menginginkan hal yang sama. Kenapa?, karena kita maju ini untuk menang, bukan untuk kalah sehingga kita cari tipe pasangan seperti itu,”pungkas Ted.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Ismail Mambi menyampaikan, bahwa hingga Senin, 22 April 2024 tercatat sudah ada empat (4) orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah atau Bupati Jayapura di DPC Perjuangan Kabupaten Jayapura.

“Jadi, pak Ted Mokay ini merupakan pendaftar yang keempat. Semuanya sama, kita terbuka untuk semua dan kita terima mereka saat datang mengambil formulir pendaftaran. Karena kita di DPC itu ditugaskan untuk membuka pendaftaran, lalu kita verifikasi mereka punya berkas formulir pendaftaran ketika datang mengembalikan formulir dan kita petakan,” kata Mambi.

Kemudian, lanjut Mambi di tanggal 12 Mei nanti itu bagi semua bakal calon yang datang mengembalikan formulir, akan dijaring atau dilakukan penjaringan tahap pertama di tingkat DPD (provinsi).

“Sementara untuk penjaringan tahap kedua nantinya dilakukan di tingkat DPP. Jadi, tugas kami di DPC hanya membuka pendaftaran dan juga menerima pendaftaran, serta melakukan pemetaan dari bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran,” jelas Mambi.

 

Artikel Terkait

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems