Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Dandim saat menyerahkan cinderamata kepada perwakilan wartawan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo untuk pertama kalinya mengundang wartawan yang ada di Kabupaten Merauke sebagai langkah awal perkenalannya dengan insan pers yang ia sebut sebagai mitra bagi jajaran Kodim yang ia pimpin saat ini. Pertemuan yang dikemas dalam sebuah acara coffee morning Kamis lalu itu berlangsung dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan rasa persaudaraan. Sosok Dandim yang memang dikenal ramah itu langsung menyapa wartawan yang datang dan mempersilahkan duduk pada kursi yang sudah disiapkan.

Tidak semua wartawan hadir dalam dalam acara tersebut dan hanya perwakilan dari beberapa media saja, baik cetak maupun media elektronik. Hal ini juga untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan massa yang berlebihan sehingga jumlah memang dibatasi dan setiap wartawan diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan hingga masuk ke dalam bilik disinfektan. Menurut Dandim yang dikenal pro aktif dan dekat dengan masyarakat ini, dirinya memang sengaja mengundang para wartawan untuk bertemu sehingga dapat terjalin sinergitas yang baik antara TNI AD terutama Kodim dengan kalangan pers.

Wartawan dan Kodim dapat menjadi mitra kerja yang solid karena dengan dukungan para wartawan maka informasi tentang Kodim dan apa saja hal positif yang telah dilakukan dapat diketahui masyarakat secara luas. Dengan demikian akan tercipta opini positif dan dapat meningkatkan motivasi kepada para prajurit untuk bekerja lebih baik lagi. Ia berharap sinergitas dapat terus terjalin sehingga TNI AD yang memiliki tugas dalam hal pertahanan dan meningkatkan keamanan dapat disebarluaskan oleh wartawan sehingga mampu menggugah masyarakat dalam hal bela negara, wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Dandim mengungkapkan, tugas pers sangat penting, baik sebagai edukasi, hiburan maupun penyebaran informasi. “Opini-opini positif seperti inilah yang kita butuhkan sehingga apa yang kita lakukan dapat diketahui masyarakat. Selain itu jika dari pihak pers ada masukan atau informasi yang ditemui di tengah masyarakat maka dapat disampaikan kepada kami,”ujar Dandim. Sementara itu wartawan senior dari media cetak Cenderawasih Pos, Yulius Sulo menyampaikan terima kasih atas undangan Dandim baru tersebut karena menjadi sarana untuk saling mengenal dan menjalin silaturahmi. Ia berharap silaturahmi seperti ini akan terus terjalin dan pihak Kodim juga senantiasa dapat menerima wartawan jika ingin mengkonfirmasi suatu berita sehingga komunikasi dan koordinasi tetap terjalin dengan baik.

Artikel Terkait

Pasca Penangkapan Terduga Teroris

Arafura News

Dandim: Persiapan Ditargetkan Rampung Agustus

Arafura News

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

Arafura News

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Arafura News