Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh.Rois Edy Susilo (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh.Rois Edy Susilo selaku unsur Muspida menyambut baik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang baru, Drs.Romanus Mbaraka, MT dan H.Riduwan, S.Sos, M.Pd periode 2021-2024 di Jayapura kemarin dan mengharapkan agar dengan dilantiknya kedua sosok pimpinan daerah tersebut maka akan terjalin komunikasi dan sinergitas yang baik khususnya dengan jajaran Kodim 1707/Merauke.

“Mudah-mudahan kerja sama dan kemitraan selalu terjalin harmonis dan jika Bapak Romanus mengadakan kegiatan yang membutuhkan dukungan dari pihak TNI di lingkup Kodim 1707 maka kami dapat diberdayakan. Dalam hal ini jajaran Kodim akan berupaya untuk pro aktif ikut membangun serta menjaga keamanan yang ada di wilayah kerja Kodim Merauke,”jelas Dandim Muh.Rois kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri pelantikan virtual Bupati Merauke di aula Kantor Bupati. Pada intinya kerja sama yang terjalin nanti akan lebih memberdayakan pihak TNI khususnya TNI AD untuk ikut membantu sejumlah program di berbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan berbagai sektor penting lainnya di Kabupaten Merauke.

Sementara itu Asisten III Setda Kabupaten Merauke, Yakobus Duwiri saat ditemui usai pelantikan mengemukakan bahwa setelah sempat tertunda pada tanggal 26 Februari lalu akhirnya pada tanggal 3 Maret 2021 pelantikan bupati terpilih dapat dilakukan dimana momentum tersebut merupakan keinginan terbesar dari seluruh masyarakat Merauke agar segera ada kepemimpinan yang baru dan roda pemerintahan dapat berjalan.

“Dengan dilantik secara resmi maka roda pembangunan di daerah ini dapat berjalan khususnya terkait dengan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, mereka berdua, Romanus dan Riduwan adalah sosok kepala daerah yang masyarakat Merauke harapkan dapat memajukan Kabupaten Merauke ke depan. Oleh sebab itu pastinya akan ada acara syukuran atas pelantikan mereka setelah mereka kembali nanti. Namun ia menegaskan bahwa syukuran yang direncanakan nanti tetap akan disesuaikan karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

Artikel Terkait

Pasca Penangkapan Terduga Teroris

Arafura News

Dandim: Persiapan Ditargetkan Rampung Agustus

Arafura News

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

Arafura News

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Arafura News