Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPIT Ibnu Sina Gelar Raker

SMPIT Ibnu Sina
Para guru saat mengikuti Raker (foto:iis

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru maka pihak SMPIT Ibnu Sina menggelar Rapat Kerja (Raker) dan In House Training dengan mengusung tema “Menguatkan barisan dan ruh perjuangan untuk mewujudkan generasi yang berkarakter dan cinta tanah air”. Kegiatan tersebut berlangsung di TK Permata Bunda sejak Senin lalu selama dua hari satu malam dengan agenda yang cukup padat. Sesuai dengan tema yang diangkat maka pihak sekolah ingin merapatkan barisan di kalangan guru setelah kurang lebih 3 bulan lamanya harus menjalani masa lock down sehingga dapat kembali bersemangat.

“Salah satu agenda kegiatan adalah work shop tentang aplikasi pembuatan games yang terintegrasi dengan pembelajaran, aplikasi Zoom, Google Meet dan Google Form. Jadi bagaimana memfungsikan secara optimal fitur-fitur yang ada sehingga tidak terbatas hanya pada fungsi video call saja,”jelas Kepala SMPIT Ibnu Sina, Alif F.Kurniawan kepada ARAFURA News di sela-sela Raker Senin lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, semua ini harus dilakukan karena untuk menghadapi new normal maka sekolah juga harus mempersiapkan diri. Out put dari kegiatan kali ini akan dibuat dalam bentuk manual book yang dapat digunakan oleh para guru, siswa dan orang tua sebagai pedoman.

Pihaknya juga menggelar workshop bedah visi misi sekolah karena sudah menginjak usia tiga tahun sehingga selayaknya sebuah organisasi maka perlu ada peremajaan, apakah visi misi tersebut akan dipertajam, dipertahankan dan lain sebagainya. Alif menjelaskan, Raker rutin dilakukan setiap tahun ajaran baru, hanya saja kali ini dirasakan berbeda karena para guru diharuskan menginap dengan waktu yang lebih padat serta dibarengi dengan pelaksanaan workshop. ”Menteri juga sudah menekankan bahwa di tengah-tengah kondisi seperti sekarang ini tuntutannya jangan terlalu banyak dalam hal kurikulum tetapi lebih fokus pada life skill dan kesiapan anak dalam menghadapi situasi yang sangat berbeda seperti ini,”pungkas Alif.

Artikel Terkait

Empat Siswa SMPIT Ibnu Sina Dapat Beasiswa Dari BRI

Arafura News

Kombinasi Daring Dan Luring Jadi Solusi

Arafura News

SMPIT Ibnu Sina Gencar Lakukan Pengembangan

Arafura News

Guru SMPIT Ibnu Sina Gencar Berburu Ilmu

Arafura News

Tahun Ajaran Baru Ala SMPIT Ibnu Sina

Arafura News

New Normal Di Dunia Pendidikan Harus Dijalankan Secara Hati-Hati

Arafura News

Buka Pendaftaran, SMPIT Ibnu Sina Manfaatkan Fasilitas Online

Arafura News

Di Tengah Pandemi, SMPIT IBNU SINA Tetap Hidupkan Bulan Ramadhan

Arafura News

Siswa SMPIT Ibnu Sina Belajar Lewat Google Class Room

Arafura News