Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pasca Penangkapan Terduga Teroris

0206213
Pertemuan yang diadakan FKUB kemarin (foto:iis)

‘Ketua FKUB Minta Bangun Kesejukan’

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua FKUB Kabupaten Merauke, Pastor Jhon Kandam mengemukakan bahwa pasca ditangkapnya terduga teroris oleh pihak kepolisian maka pihaknya meminta kepada seluruh pengurus FKUB untuk membangun kesejukan dalam berdoa dan berdakwah di masing-masing agama. Kondisi damai yang telah dibangun bersama dalam semangat izakod bekai izakod kai selama ini wajib dipelihara dengan baik.

“Syukurlah karena polisi dapat mencegah terjadinya aksi terorisme di daerah ini. Namun begitu kita tetap harus waspada dan tidak boleh saling bermusuhan. Dengan adanya peristiwa penangkapan terduga teroris maka sebenarnya kita tengan diuji dalam hal perdamaian agar dapat lebih meningkat,”jelasnya saat ditemui usai memimpin pertemuan rutin FKUB di aula Kantor Kementerian Agama kemarin. Menurutnya, jika ada hal-hal kecil yang berpotensi menjadi masalah besar maka harus dihindari dan dicegah sehingga tidak terjadi perpecahan.

Hal senada juga diungkapkan Rama Dayanto selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Merauke bahwa semua pihak wajib untuk menciptakan kesejukan dengan memberikan edukasi dan pemahaman melalui pelaksanaan ibadah dengan bahasa-bahasa yang menyejukkan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah mempertegas bahwa terorisme itu tidak identik dengan umat Islam namun lebih diciptakan oleh orang-orang yang gagal dalam kehidupan.

“Mari kita merapatkan barisan, baik pemerintah maupun seluruh organisasi agar dapat menyejukkan umat dan memberikan pemahaman bahwa agama-agama di daerah ini sangat bersahabat,”terang Rama. Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merauke, Gabriel Rettobyaan mengemukakan bahwa peran masing-masing tokoh agama sangat penting dalam memberikan pencerahan kepada umatnya. oleh sebab itu tokoh agama sebagai perpanjangan tangan pemerintah diminta untuk bisa menyampaikan nilai-nilai tersebut sehingga tercipta konsep yang sama.**

Artikel Terkait

Dandim: Persiapan Ditargetkan Rampung Agustus

Arafura News

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Peringati Isra Mi’raj, Kodim Tetap Terapkan Prokes

Arafura News

Pasca Pelantikan Diharap Terjalin Sinergitas

Arafura News

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Arafura News