Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dandim: Persiapan Ditargetkan Rampung Agustus

105214
Dandim Letkol Czi Muh.Rois Edy Susilo, ST (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kodim 1707/Merauke turut mensukseskan pelaksanaan PON XX mendatang dengan melakukan berbagai persiapan, dalam hal ini terkait dengan fasilitas dan prasarana yang akan digunakan oleh para atlet. Seperti yang diketahui, lapangan sepak bola yang terdapat di area Makodim 1707 akan digunakan para atlet untuk pemanasan sebelum benar-benar mengikuti pertandingan utama nanti.

Terkait dengan hal itu, Dandim Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, ST mengemukakan bahwa panitia telah melakukan pengecekan lapangan sepak bola di lapangan Kodim yang akan digunakan untuk pemanasan para atlet sepak bola wanita sebelum dilaksanakan pertandingan resminya pada PON XX nanti. Kodim sudah komit untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan membersihkan dan merapikan lapangan bola, membangun dua unit kamar mandi serta akan dibangun ruang ganti portable.

Namun di dalam ruang ganti tersebut hanya disediakan fasilitas westafel saja untuk digunakan para atlet mencuci muka, mencuci tangan dan mengganti baju. Pihaknya akan memaksimalkan persiapan sehingga saat hari H semua telah rampung 100%. Ditargetkan segala persiapan akan selesai pada Bulan Agustus mendatang sehingga pada Bulan September lapangan sudah bisa digunakan.

“Kita upayakan pada Bulan Agustus semua sudah final sehingga para atlet sudah dapat menggunakan untuk pemanasan pada Bulan September nanti. Pertandingan utama jatuh pada Bulan Oktober, oleh sebab itu cabang olah raga sepak bola yang sifatnya babak kualifikasi otomatis dilakukan sekitar Bulan September,”jelas Dandim kepada ARAFURA News Rabu lalu.

Lebih lanjut ia mengemukakan, pihaknya bersama Kapolres dan pihak-pihak terkait lainnya juga sudah meninjau langsung bersama panitia ke gedung Stadion Katalpal untuk melihat kesiapan lapangan sepak bola yang akan digunakan pada babak final nanti.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Pasca Penangkapan Terduga Teroris

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News