Pasific Pos.com
Olahraga

Silaturahmi Uncen dan Koni Papua Lewat Sepak Bola

Silaturahmi Uncen dan Koni Papua

Jayapura – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua bersilatuhrami dengan Universitas Cenderawasih (Uncen) dan menggelar uji coba bersama di lapangan sepak bola Mahacandra, Jumat (21/8/2020).

Ajang silaturahmi para pengurus Koni Papua dan Uncen ini dihadiri oleh Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T, Pembantu Rektor (Purek), Sekum Koni Papua, Kenius Kogoya bersama stafnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi antar Koni dan Uncen untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya mengatakan, olahraga bersama antara Koni dan Uncen ini untuk menambah keakraban dan membangun hubungan kerjasama yang baik kedepannya.

Menurut Kenius, mengurus olahraga maka pengurus Koni juga harus bisa berolahraga, sehingga kesehatan tetap bisa terjaga dan olahraga seperti ini akan terus digelar, sekaligus kita sosialisakan PON yang akan digelar bulan Oktober tahun 2021 di bumi Cenderawasih.

Untuk diketahui, PON XX tahun 2021, ada empat venue yang disediakan oleh Uncen, yakni Auditorium untuk cabor angkat besi, angkat berat dan binagarga, lapangan softball dan baseball, Gor Trikora untuk cabor sepak takrauw dan lapangan sepak bola Mahacandra.

“uji tanding sepeti ini sangat baik, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan pengurus koni, sekaligus kita tes lapangan sepak bola yang baru saja selesai direnovasi oleh pemerintah pusat,’’ kata Kenius.

Kenius mengatakan, venue-venue yang telah selesai dibangun sudah harus dilakukan tes event. “tes event merupakan kewajiban sebelum menggelar PON 2021 mendatang, nanti kita atur jadwal untuk cabor-cabor lain maupun antar pengurus koni dengan instansi terkait,’’ katanya.

Untuk diketahui, meskipun bertajuk pertandingan persahabatan, jalannya laga tetap berlangsung seru. Kedua kesebelasan saling silih berganti melancarkan serangan.

“Walaupun kami kalah, kami sangat senang, kami akan jadwalkan dengan teman-teman instansi lainnya termasuk teman-teman pers,” tegas Kenius yang juga sebagai pencetak gol perdana pada laga tersebut.

Artikel Terkait

KONI Papua Kumpulkan Cabor Beladiri

Bams

KONI Papua Berduka Daud Ngabalin Wafat

Bams

Awal Tahun 2021, KONI Evaluasi Atlet PON Papua

Bams

KONI Papua Bagikan Peralatan Untuk 37 Cabor

Bams

Kadepa : Komisi V DPR Papua dan Uncen Sebagai Mitra Musti Evaluasi Bersama

Tiara

Dewan Sesalkan Jika Terbukti Keterlibatan Pihak Uncen Membungkam Demokrasi

Tiara

DPR Papua Menilai Tanggapan Rektor Uncen Keliru

Tiara

Rektor Uncen Diduga Terlibat Ikut Mengalangi Pendemo Untuk Sampaikan Aspirasi

Tiara

Pemuda Papua Berperan Sukseskan PON XX

Bams