Pasific Pos.com
Headline

Dapat Dukungan Untuk Maju Pilkada 2024, Hana Hikoyabi Ambil Formulir Pendaftaran PDIP

Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou didampingi Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Jayapura Ismail Mambi ketika menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacabup Kabupaten Jayapura kepada Hana S. Hikoyabi di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Doyo Baru-Depapre, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu, (20/4/2024) pagi.

 

 

Sentani – Setelah mendapat dukungan dari tokoh adat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Hana Salomina Hikoyabi (HSH) mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kabupaten Jayapura yang berada di Jalan Raya Doyo Baru-Depapre, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (20/4/2024) pagi.

Ketika mengambil formulir, wanita yang akrab disapa Hana terlihat didampingi sang suami Marthen Sarwom dan sejumlah tim pemenangannya.

Hana Hikoyabi menjadi orang ketiga yang resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk Pilkada 2024 yang telah dibuka oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jayapura sejak tanggal 18 April 2024.

“Karena waktu pendaftaran yang terbatas yang dibuka DPC PDIP, sehingga hari ini saya secara langsung datang melakukan pengambilan berkas formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura,” ujar Hana Hikoyabi usai menerima berkas formulir pendaftaran Bacabup, Sabtu (20/4/2024).

Selanjutnya kata Hana, dirinya tinggal mengisi dan menyiapkan persyaratan sesuai ketentuan dalam formulir pendaftaran guna diserahkan kembali.

Sementara pengembalian formulir pendaftaran ke tim penjaringan PDIP Kabupaten Jayapura tersebut, akan diserahkan paling lambat dalam satu atau dua hari kedepan.

“Resminya (pengembalian formulir) itu akan kita serahkan di hari Senin depan dan pastinya kita akan lakukan pendaftaran secepatnya sebelum tanggal penutupan pendaftaran yang telah ditentukan,” katanya.

Terkait surat pengunduran dirinya dari jabatan Sekda Kabupaten Jayapura untuk maju sebagai bacabup Kabupaten Jayapura, kata Hana telah dilakukan dan tinggal menunggu penandatanganan dari (Pj) Bupati Jayapura.

“Jadi itu semuanya sudah disiapkan dan saya akan mundur dari jabatan Sekda Kabupaten Jayapura sebelum ditetapkan sebagai calon bupati Jayapura,” akunya.

Ketika ditanyakan terkait kriteria Cawabup, Hana mengungkapkan bahwa kriteria pasangan (bakal) calon wakil bupati Jayapura itu yang pastinya dari kalangan swasta (pengusaha).

“Pastinya dari kalangan swasta (pengusaha) seperti itu” jawabnya singkat.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou mengatakan Hana Hikoyabi merupakan pendaftar ketiga di tim penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDIP Kabupaten Jayapura.

“Ibu Hana ini pendaftar ketiga, pertama itu pak Alpius (Toam) dan kedua itu pak dokter Jhon (Manangsang Wally) dan ketiga beliau,” kata Sorontou.

Diketahui, penjaringan bakal calon yang dibuka DPC PDIP Kabupaten Jayapura berlangsung selama 15 hari ke depan, dimulai sejak 18 April 2024 hingga 2 Mei 2024.

 

Artikel Terkait

Gelar Baku Timba Fest Session Dirgantara, Danlanud: Saya Ingin Lanud Bisa Memberi Manfaat untuk Sekelilingnya

Jems

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems