Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sebagai Bentuk Pertanggungjawaban, ‘KSU Primer Perkebunan Sawit Mandobo Sejahtera Gelar RAT’

Para pengurus koperasi dan tamu undangan berfoto bersama usai RAT (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Koperasi Serba Usaha (KSU) Primer Perkebunan Sawit Mandobo Sejahtera yang berada di bawah naungan PT.Bio Inti Agrindo (BIA) terus menunjukkan eksistensi dan gencar berupaya agar dapat menjadi koperasi yang maju dan berkembang. Kepengurusan yang ada saat ini di bawah komando Charles Mahuze Milafo selaku ketua benar-benar pro aktif dan serius dalam memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. Salah satu bentuk keseriusan itu adalah dengan menggelar kembali Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 yang berlangsung Rabu (4/11) lalu. RAT tersebut dipusatkan di GOR Estate C PT.BIA Dusun Kukumit Kampung Mandekman Distrik Ulilin dan dihadiri beberapa pejabat penting dari jajaran Disperindagkop Kabupaten Merauke.

Bendahara KSU Primer Perkebunan Sawit Mandobo Sejahtera, M.Asril kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa RAT tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota serta terkait dengan pengambilan keputusan strategis demi keberlangsungan koperasi dan merupakan kekuasaan tertinggi dalam berkoperasi. Koperasi ini termasuk koperasi marga atau Orang Asli Papua (OAP) yang terbaik sehingga pihak dinas sangat mengapresiasi. Memang sangat diharapkan agar di Papua khususnya di Kabupaten Merauke bisa hadir koperasi OAP yang senantiasa eksis dan maju di Papua.

Terlebih lagi di Kabupaten Merauke cukup banyak koperasi yang beroperasi. Para anggota mengharapkan agar segala proses pengelolaan usaha dapat selalu dibantu serta didukung oleh perusahaan dan pemerintah terkait agar koperasinya semakin maju, contohnya soal perijinan dan lain-lain. Sekedar diketahui, dalam kegiatan RAT tersebut beberapa perwakilan Disperindagkop yang turut hadir adalah Paulina Mahuze selaku Kabid Koperasi, Charles Sumbung selaku Kepala Seksi Kelembagaan Koperasi dan Imakulata Mawun selaku Kepala Seksi Fasilitasi Permodalan Koperasi.

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News