Pasific Pos.com
Papua Selatan

Terpilih Jadi Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan

Proses pelantikan pengurus (foto:iis)
‘Ambo Tang Komit Membawa Misi Kesatuan’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Terpilih sebagai Ketua KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2020-2022, Ambo Tang, S.Kom berkomitmen untuk membawa misi kesatuan karena sesuai dengan nama yang diusung oleh organisasi KAMMI yang notabene adalah organisasi kesatuan dari mahasiswa muslim. Oleh sebab itu berpijak dari hal itulah maka dirinya akan fokus dengan misi kesatuan ini dan mengajak seluruh elemen dan OKP untuk bekerjasama dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah. “Khususnya di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini kerja sama sangat dibutuhkan sehingga kita tetap survive hingga masa pandemi berakhir nanti,”jelasnya kepada ARAFURA News kemarin.

Ia mengemukakan bahwa penegasan itu juga ia sampaikan pada saat pelantikan pengurus baru dan Rakerda ke-3 KAMMI Daerah Papua Selatan di auditorium Kantor Bupati belum lama ini. Kegiatan tersebut mengusung tema “Membangun semangat muslim negarawan dalam mengawal demokrasi di bumi Anim Ha”. Terselenggara berkat kerja sama antara KAMMI Komsat Musamus dan Komsat Merauke. Ambo menambahkan, dirinya yang membuka langsung kegiatan Rakerda tersebut dan turut dihadiri oleh para pengurus, anggota dan alumni. Sedangkan beberapa tamu undangan penting lainnya yang diundang antara lain pihak Pemda, Polres, Bawaslu, KPU, TNI, KNPI, OKP dan BEM mahasiswa dari seluruh kampus yang ada di Kota Merauke. “Pengurus KAMMI Daerah Papua Selatan melaksanakan tugas selama 2 tahun masa jabatan sehingga setiap 2 tahun kegiatan ini kita gelar,”jelas Ambo.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, terkait dengan slogan ‘Jayakan Indonesia 2045’ maka KAMMI akan terus memberikan kontribusi, baik di daerah maupun di tingkat nasional bahkan internasional. Pasalnya KAMMI telah hadir di beberapa negara, antara lain Turki, Malaysia dan beberapa negara lain. Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan kegiatan Studium Generale (SG) gunaa menanggapi beberapa isu penting terutama isu-isu terkait Pemilu di Kabupaten Merauke.