Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Untung Sangaji Peduli Pendidikan Anak -Anak Papua

Antusias anak-anak saat Kapolres Untung Sangaji membagikan buku (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa Rabu lalu Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum telah memberikan bantuan sebanyak 35.000 buku tulis dan buku bacaan kepada anak-anak sekolah yang ada di Kampung Rawa Biru dan mendapat sambutan positif. Dalam kesempatan itu Kapolres turut menggandeng Kasatlantas dan Pemimpin Cabang BRI Merauke sebagai bentuk kepedulian bersama. Tidak hanya membagikan 35 ribu buku, pihaknya juga turut membagikan sembako kepada warga sebagai bentuk kepedulian dan cintanya kepada masyarakat. Setelah beberapa hari melaksanakan tugas di Kabupaten Merauke, AKBP Untung Sangaji tidak pernah berhenti menunjukkan komitmennya dalam memperhatikan masyarakat yang ada di sekitar.

Tidak terkecuali dirinya turut memperhatikan dunia pendidikan di daerah ini sehingga dapat lebih maju dan berkembang, tidak kalah dengan daerah-daerah lain Sosok Kapolres yang satu ini juga sangat dekat dan mencintai anak-anak sehingga tidak heran, pada saat pembagian buku dirinya begitu akrab dengan mereka. Bahkan Kapolres sangat menikmati saat dirinya bercengkerama dengan anak-anak dan disambut dengan penuh kebahagiaan melalui senyum dan tawa anak-anak di kawasan perbatasan negara itu. Tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka karena bisa bertatap muka secara langsung dengan sosok pimpinan di lingkup Polres Merauke itu.

Kepada ARAFURA News Kapolres mengemukakan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai upaya yang terbaik, apapun bentuknya demi kemajuan bidang pendidikan khususnya bagi kelangsungan pendidikan anak-anak asli Papua yang ada di daerah ini. Kali ini anak-anak di Kampung Rawa Biru yang dibidik dan selanjutnya akan membidik anak-anak yang ada di kampung-kampung lain yang masih membutuhan perhatian. Jadi program serupa akan terus berlanjut dan tidak terhenti hanya di satu kampung saja. Menurut Kapolres penting untuk selalu memperhatikan pendidikan anak-anak yang ada di kampung-kampung sejak di jenjang pendidikan dasar agar tidak tertinggal.

Artikel Terkait

Pelatihan Berjalan Lancar, Kini Terbentuk 10 Kelompok

Arafura News

Pilkada Makin Dekat, Kapolres : Jangan Lengah, Pengamanan Ditingkatkan

Arafura News

Pelatihan Home Industri Berlanjut, Kapolres Untung Sangaji Terus Mendampingi

Arafura News

Giliran RSUD Dapat Bantuan Dari Kapolres Merauke

Arafura News

Polantas Merauke Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Arafura News

Akhirnya 54 Peserta RDPU Dipulangkan

Arafura News

Kapolres Minta Silaturahmi TNI Polri Tetap Terjalin Erat

Arafura News

Kesigapan Kapolres Merauke Dan Anggota, Amankan Puluhan Peserta RDPU

Arafura News

Keseriusan AKBP Untung Sangaji Latih Home Industri

Arafura News