Pasific Pos.com
Papua Selatan

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

3005214
Jajaran Unmus saat mengikuti Rakor (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Unmus menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan uji komprehensif Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan angkatan ke-1 tahun 2021 yang dalam hal ini dilaksanakan oleh program studi PPG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dipusatkan di Hotel Halogen Kamis lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sehubungan dengan kesiapan para guru yang akan disertifikasi karena harus melalui proses PPG. “Kami mendapatkan 65 mahasiswa dan pada kesempatan ini kami melaksanakan uji komprehensif selama 3 hari.

Kami menyamakan persepsi dengan para guru yang akan dilibatkan dalam hal ini yang berasal dari sekolah mitra bersama dosen-dosen di Unmus sehingga uji komprehensif dapat berjalan dengan lancar,”jelas Sekretaris PPG Unmus, Afif Khoirul Hidayat kepada ARAFURA News usai kegiatan. Ia menjelaskan bahwa Kegiatan ini akan dilaporkan kepada pihak kementerian termasuk visi misi yang juga akan disampaikan kepada mitra-mitra yang ada agar kualitas dari proses PPG di Unmus dapat tercover dan diketahui oleh masyarakat umum.

Pihaknya mengharapkan PPG Unmus dapat berjalan lebih baik lagi dan mampu mencetak tenaga guru yang profesional di wilayah Papua. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan di tahun-tahun mendatang akan diupayakan untuk berjalan secara berkelanjutan. Berbagai permasalahan yang terjadi selama proses pelaksanaan PPG sejauh ini masih bisa diatasi, antara lain trouble pada aplikasi LMS untuk proses pembelajaran daring PPG yang akan disampaikan ke tingkat pusat agar dapat segera diperbaiki.**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News