Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Koni Papua Izinkan Pengurus dan Staf Bekerja Dari Rumah

Koni Papua Izinkan Pengurus dan Staf Bekerja Dari Rumah
Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mengizinkan pengurus dan staf untuk bekerja dari rumah seiring merebaknya Virus Corona (Covid-19).

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya menyampaikan, untuk menindak lanjuti himbauan pemerintah untuk meniadakan aktivitas di luar rumah dalam melawan penyebaran virus Corona, maka pekerjaan dipindahkan ke rumah masing-masing.

Namun, jika ada urusan yang penting, tidak menutup kemungkinan untuk tetap melakukan pertemuan tapi dengan menjaga jarak atau social distancing guna mencegah penularan corona.

“Imbauan pemerintah soal social distancing guna mencegah penularan corona, kita sudah lakukan dengan adanya rapat yang difasilitasi oleh ketua Puslatprov Papua,” ujarnya.

Kenius mengatakan, KONI Pusat juga sudah mengeluarkan Surat Edaran yang diumumkan Minggu (22/3/2020), KONI Pusat mengizinkan para pengurus dan karyawan-karyawati untuk bekerja dari rumah.

Surat edaran yang ditandatangani Sekjen KONI Pusat Tb Ade Lukman itu izin untuk melakukan kerja dari rumah itu merujuk pada perkembangan ancaman Covid 19 dan kebijakan Kemenpora tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran. Kebijakan ini berlaku mulai Senin (23/3/2020) sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Selain itu, KONI Pusat juga meminta agar para pengurus dan karyawan-karyawati menghindari kegiatan di luar rumah. Kemudian menunda semua kegiatan KONI yg melibatkan banyak orang. Serta tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar kota.

“Mereka diminta tetap menjaga kebugaran dengan tetap melaksanakan kegiatan olahraga dan meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan juga menghindari sentuhan dgn benda yg berpotensi jadi sarana penularan,” kata Ade Lukman dalam surat itu.

Disebutkan, KONI Pusat mengharapkan, semua tetap waspada, menjaga kebersamaan dan ketenangan Keluarga Besar KONI Pusat dengan tidak bereaksi berlebihan (panik ) dalam menyikapi keadaan ini. KONI Pusat akan terus memantau, mengevaluasi dan menginformasikan situasi yang berkembang dengan seksama.

“Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Pengasih memberi kekuatan dan perlindungan kepada kita semua,” demikian disampaikan dalam surat edaran itu.

Artikel Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Jhon Rettob: Dua Orang di Timika Positif Covid 19, Masyarakat Jangan Panik

Pieter