Pasific Pos.com
Olahraga

Cegah Virus Corona, Pemain Persipura Lakukan Tes Kesehatan

Cegah Virus Corona Pemain Persipura Lakukan Tes Kesehatan
Pemain dan tim official Persipura Jayapura melakukan tes kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Jayapura – Pemain dan tim official Persipura Jayapura melakukan tes kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Pasalnya, penyebaran virus Corona di Papua hingga Senin (23/3/2020) sudah dua orang yang dinyatakan positif.

“Mulai hari ini Senin (23/03) tim Persipura Jayapura sudah mulai berkumpul, tapi tidak untuk latihan di lapangan, seluruh pemain mengikuti screening deteksi dini perihal infeksi virus Corona oleh dokter tim Benny Suripaty,” kata Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena dalam rilisnya, Senin (23/3).

Rocky mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan adalah Anamnesis (Wawancara), pemeriksaan fisik khusus (suhu badan dan evaluasi faring).

Tes kesehatan yang dilakukan pihak Persipura merupakan bentuk tindakan preventif untuk menyikapi wabah virus Corona. “Tujuan dilakukan tes ini, agar kita dapat mendeteksi awal gejala Covid-19, berupa, demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan (batuk, pilek, dan sakit tenggorokan),” ujarnya.

Rocky mengakui, Persipura tetap akan patuh pada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apapun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan.

Sebab, katantya, keselamatan orang banyak menjadi prioritas. “Kami pastikan Persipura tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Jadi kalau ada informasi Persipura memulai latihan hari ini itu tidak benar, karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan kesehatan,” tegasnya.

Artikel Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang, 2 Pasien Kondisi Kritis

Fani

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Fani

Pemkab Mimika Anggarkan 172 Miliar Untuk Perangi Corona

Pieter

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Jhon Rettob: Dua Orang di Timika Positif Covid 19, Masyarakat Jangan Panik

Pieter