Pasific Pos.com
Kriminal

Pesawat TNI AU Ditembak OTK Di Pegunungan Bintang

Pesawat TNI AU Ditembak OTK Di Pegunungan Bintang
Pesawat CN A 2909 milik TNI AU yang ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di sekitar wilayah distrik Serambakon kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (23/3)

Jayapura, Pesawat CN A 2909 milik TNI AU ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di sekitar wilayah distrik Serambakon kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (23/3)

Pesawat CN A-2909 dengan pilot Mayor Pnb Ari Wicaksono saat itu terbang di ketinggian bukit di lokasi sekitar distrik Serambakon. Tiba tiba terdengar bunyi tembakan. Akibat tembakan ini sayap kanan pesawat terdapat 5 lubang tembakan dan kambung body bawah terdapat 2 lubang tembakan.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kol. Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si saat dihubungi membenarkan kejadian ini. “Benar ada kejadian ini namun lebih baik mengkonfirmasikannya ke Danlanud untuk lebih jelasnya,” ujar Kapendam.

Tembakan yang mengenai badan pesawat ini tidak membuat kerusakan parah.

Pada saat pesawat sudah landing di bandara Oksibil, para crew langsung melakukan pengecekan pesawat dan ditemukan ada 7 lubang tembakan dibeberapa bagian body pesawat. Namun dipastikan tembakan itu tidak berpengaruh, sehingga saat itu Pilot memutuskan untuk terbang kembali ke Jayapura.

Sementara itu dari informasi di lapangan, pesawat ini diketahui mengangkut logistik bagi anggota yang bertugas di Oksibil kabupaten Pegunungan Bintang.

Artikel Terkait

Hut OPM, Polresta Libatkan Ratusan Personil Lakukan Patroli

Ridwan

1 Juli, Kabupaten Basis KKB Jadi Atensi Polda Papua

Ridwan

Mimika, Intan Jaya dan Nduga Masih Jadi Atensi Polda Papua

Ridwan

Kapolda : Aksi KKB di Papua Sudah Sangat Biadab

Ridwan

Giografis dan Medan, Kendala Utama Pengejaran KKB di Papua

Ridwan

Dua Petugas Medis Satgas Covid-19 Ditembak KKB Di Intan Jaya

Fani

KKB Tembak Satu Warga Sipil di Timika

Ridwan

Anggota Pospol 99 Ndeotadi Diserang Sekelompok OTK

Fani

Pastikan Upaya Pengejaran Terhadap KKB, Kapolda Akan Bertolak Ke Timika

Ridwan