Pasific Pos.com
Papua Selatan

Komit Tingkatkan Pemasaran Kopi Lokal

Owner Rumah Kopi D ‘.Waroeng (RKD), Jasman Tristanto saat memberi keterangan pers (foto:iis)
‘Pemilik Rumah Kopi Di Merauke Ini Gandeng Pers Jadi Duta’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Owner Rumah Kopi D ‘.Waroeng (RKD), Jasman Tristanto mengapresiasi kinerja dari para jurnalis yang selama ini telah ikut menginformasikan tentang program RKD apalagi saat ini pihaknya tengah gencar memasarkan kopi lokal khas Muting. Pihaknya juga telah membuat t shirt khusus yang bertuliskan ‘Kopi Muting Petani Lokal Merauke’ dan diberikan kepada insan pers yang ditunjuk sebagai duta untuk ikut memajukan kopi petani lokal daerah ini.

“Dalam hal ini kami dari RKD merasa memiliki keterkaitan dengan media dimana ketika kami sudah membeli kopi petani lalu menjual di pasaran maka langkah selanjutnya, untuk mengkampanyekan hal tersebut dibutuhkan peran serta dari rekan-rekan media sekalian khususnya media lokal,”jelasnya kepada wartawan di RKD kemarin. Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya ingin membangun sinergitas dengan pers karena usaha yang ia lakukan tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan media. Ia mengakui para wartawan memiliki jaringan yang cukup luas karena sering bertemu banyak orang dan berasal dari berbagai kalangan.

Oleh sebab itu pihaknya bermaksud menjalin kerja sama yang baik dengan para wartawan bahkan menawarkan untuk menjadikan RKD sebagai base camp ketika wartawan hendak mengadakan kegiatan atau ingin bersantai usai meliput. Tidak hanya itu, berbagai perlakuan istimewa akan diberikan kepada para jurnalis tentunya dengan beberapa ketentuan yang dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. Dengan menggandeng para wartawan menjadi duta untuk RKD dan kopi Muting maka pihaknya berharap dapat mendongkrak pemasaran kopi lokal menjadi lebih luas lagi kepada masyarakat, tidak hanya di dalam Kota Merauke tetapi hingga keluar daerah.

Untuk kaos kopi Muting sendiri memang sudah ia produksi secara masal dan akan diberikan sebagai bonus kepada pelanggan yang membeli kopi Muting dengan jumlah tertentu. Selain itu kaos juga akan dipasarkan secara luas kepada masyarakat sehingga jika ada pelanggan yang tidak membeli kopi maka bisa menggantinya dengan membeli kaos tersebut. Jasman menjelaskan, kopi Muting dalam waktu dekat juga akan dipasarkan di beberapa toko besar di Merauke sehingga pihaknya semakin giat untuk melakukan pengemasan demi memenuhi permintaan pasar yang semakin luas. Satu hal yang membanggakan, belum lama ini bahkan ada pelanggan dari luar negeri yakni Negara Perancis sudah membeli kopi Muting dan membawa ke negaranya.

Artikel Terkait

Luar Biasa, Kopi Muting Tembus Hingga Ke Eropa

Arafura News

Terkait Pembukaan Kebun Petani Kopi Kampung Seed Agung

Arafura News

Teh Dari Kulit Buah Kopi Mulai Gencar Dipasarkan

Arafura News

Hasil Pembinaan Petani Kopi Lokal, Kualitas Makin Bagus

Arafura News

Ketua PSK : Festival Kopi Papua Jadi Barometer

Arafura News

Promo Super Murah Kopi Lokal RKD Direspon Positif Masyarakat

Arafura News

Secercah Harapan Petani Kopi Muting, ‘Ketika Impian Pemasaran Akhirnya Terwujud’

Arafura News

Tunjukkan Bukti Sudah Mencoblos, ‘Bakal Dapat Diskon Dari Rumah Kopi Ini’

Arafura News

Ketika Duta Kedai Kopi Bicara, Di Momen Hari Kopi Sedunia

Arafura News