Pasific Pos.com
Papua Selatan

Luar Biasa, Kopi Muting Tembus Hingga Ke Eropa

Stevano saat menunjukkan kopi Muting (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perjuangan keras yang dilakukan oleh pemilik cafe Rumah Kopi D’Waroeng atau lebih dikenal dengan sebutan RKD. Akhirnya kopi Muting berhasil menginjakkan kaki ke Guadalest Castle, Alicante, Spain. Kopi Muting tersebut dibawa oleh Stevano, seorang pilot pada salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang juga merupakan pelanggan setia RKD tahun 2018.

Menurut Jasman Tristanto selaku owner, pilot bule tersebut kerap kali berkunjung bersama rekan -rekan kerjanya untuk menikmati suasana maupun sajian yang ada di RKD. Ketika kopi Muting pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat, Stevano dan beberapa rekan kerjanya yang lain sempat mencicipi dan menilai bahwa kopi Muting RKD memiliki cita rasa tersendiri.

Pasalnya, kopi yang digunakan adalah kopi yang diolah sendiri oleh RKD. “Kopi Muting merupakan kopi lokal asli Kabupaten Merauke. Ditambah lagi Stevano dan rekan-rekannya sudah sering membeli kopi Muting untuk dikonsumsi sendiri. Hal inilah yang menyebabkan Stevano memutuskan untuk menjadikan kopi Muting RKD sebagai oleh-oleh untuk temannya yang berada di Spain,”jelas Jasman kepada ARAFURA News.

Jasman Tristanto sebagai pemilik RKD sangat bersyukur di ulang tahun Merauke yang ke 119 pada 12 Februari lalu, kopi Muting dapat di nikmati di negara Eropa itu. Pria yang juga berprofesi sebagai polisi ini mengharapkan agar kopi Muting RKD bisa tetap memberikan cita rasa tersendiri kepada penikmatnya, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

Artikel Terkait

Terkait Pembukaan Kebun Petani Kopi Kampung Seed Agung

Arafura News

Komit Tingkatkan Pemasaran Kopi Lokal

Arafura News

Teh Dari Kulit Buah Kopi Mulai Gencar Dipasarkan

Arafura News

Hasil Pembinaan Petani Kopi Lokal, Kualitas Makin Bagus

Arafura News

Ketua PSK : Festival Kopi Papua Jadi Barometer

Arafura News

Promo Super Murah Kopi Lokal RKD Direspon Positif Masyarakat

Arafura News

Secercah Harapan Petani Kopi Muting, ‘Ketika Impian Pemasaran Akhirnya Terwujud’

Arafura News

Tunjukkan Bukti Sudah Mencoblos, ‘Bakal Dapat Diskon Dari Rumah Kopi Ini’

Arafura News

Ketika Duta Kedai Kopi Bicara, Di Momen Hari Kopi Sedunia

Arafura News